Yamaha Resmi Lepas New Fino 125 Blue Core ke Pasaran

Yamaha New Fino 125 Blue Core Resmi Meluncur ke Pasaran – Sabtu (9/1) akhir pekan lalu, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan New Fino 125 Blue Core ke pasar otomotif roda dua Tanah Air. Kehadiran skutik retro bernuansa klasik itu akan menggantikan peran Yamaha Fino 115 yang sebelumnya sudah beredar.

yamaha-new-fino-125-blue-core-resmi-meluncur-ke-pasaran

Yamaha New Fino 125 Blue Core ini merupakan generasi ketiga dari keluarga Yamaha Fino, setelah Fino versi pertama dan Fino generasi kedua yang mengusung mesin injeksi. Tak hanya berupa versi facelift saja, kali ini New Fino 125 Blue Core benar-benar hadir dengan perubahan menyeluruh, mulai dari sisi desain eksterior hingga spesifikasi mesinnya.

Dari bagian eksterior, Yamaha New Fino 125 Blue Core hadir dengan konsep body yang lebih elegan dan stylish. Tetap hadir dengan suasan retro yang asyik dipandang mata, New Fino 125 Blue Core kali ini mengadopsi headlamp berbentuk diamond cut yang nampak lebih bergaya. Lampu utama tersebut terlihat semakin keren berkat laburan luminasi berwarna biru. Meski sekilas nampak masih serupa dengan versi lamanya, ternyata New Fino 125 Blue Core ini memiliki bentuk cover lampu depan yang sedikit berbeda.

Ubahan desain pun juga terjadi pada bagian dashboard. Kali ini, New Fino 125 Blue Core mengadaptasi konsep panel dashboard yang lebih elegan. Generasi ketiga dari Yamaha Fino ini memiliki dua panel meter yang dipasang secara terpisah. Speedometer dan indikator lainnya terletak di bagian tengah, sementara fuel meter berada di cluster sebelah kiri. Konsep dashboard juga terlihat lebih mewah dengan ring berwarna metalik.

Upgrade paling mencolok terdapat pada bagian spesifikasi mesinnya, di mana kali ini Fino 125 Blue Core mengusung kapasitas mesin yang lebih besar, yakni 125cc. Selain kubikasi mesin yang lebih besar, Yamaha pun sudah mengadopsi mesin berteknologi Blue Core khas pabrikan Garpu Tala tersebut. Yamaha mengklaim bahwa mesin baru pada New Fino ini memiliki performa yang jauh lebih bertenaga, namun tetap irit konsumsi bahan bakar.

Yamaha New Fino 125 Blue Core hadir di Indonesia dalam dua pilihan warna, yakni Premium dan Sporty. Kedua model tersebut dipasarkan dengan banderol harga Rp 16.250.000 (OTR DKI Jakarta). Di Tanah Air, New Fino 125 Blue Core akan bersaing dengan Honda New Scoopy eSP di segmen skutik retro modern.

yamaha-new-fino-125-blue-core

Berikut adalah spesifikasi teknis Yamaha New Fino 125 Blue Core

Yamaha Fino 125 Blue Core

Mesin
Tipe 4-stroke, SOHC, Single cylinder, Air cooled, Blue Core Technology
Kapasitas Isi Silinder 125 cc
Diameter x Langkah 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi 9,5:1
Daya Maksimum 7.0 kW (9.52 PS) / 8000 rpm
Torsi Maksimum 9.6 N.m (0,98 kgf.m) / 5500 rpm
Kapasitas Oli Mesin Total = 0,84 L ; Berkala = 0,80 L
Tipe Kopling Otomatis, Sentrifugal, Kering
Transmisi Otomatis, V-Matic
Tipe Starter ACG Starter, Pedal elektrik
Dimensi
Panjang x lebar x tinggi 187 x 700 x 1066 mm
Jarak Sumbu Roda 1.260 mm
Jarak Bersih ke Tanah 135 mm
Berat Kosong 98 kg
Kapasitas Tangki BBM 4,2 L
Rangka
Tipe Underbone
Tipe Suspensi Depan Teleskopik
Tipe Suspensi Belakang Lengan ayun dengan peredam kejut tunggal
Ban Depan 70/90-14M/C 34P
Ban Belakang 80/90-14M/C 40P
Rem Depan Cakram hidrolik, dengan piston tunggal
Rem Belakang Tromol
Kelistrikan
Tipe Baterai YUASA/YTZ4V
Busi NGK/CR6HSA
Pengapian TCI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *