Yamaha NVX Hadir Bulan Depan?

Yamaha Siap Luncurkan Skutik NVX dalam Waktu Dekat – Di tengah semakin sengitnya persaingan di segmen sport, Yamaha tak lantas meninggalkan kelas skuter matik (skutik) yang juga kian memanasa dalam beberapa waktu terakhir. Seperti diberitakan sebelumnya, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) diketahui tengah mencari celah guna menghadirkan satu produk baru lagi di kategori skutik 150 cc. Model skutik terbaru itu ditengarai adalah Yamaha NVX yang video teaser-nya sudah muncul di Vietnam beberapa waktu yang lalu.

yamaha-nvx-hadir-bulan-depan

Seperti dilansir dari laman Kompas Otomotif, Kamis (20/10), Yamaha Indonesia diketahui sudah mendaftarkan model Yamaha NVX di kementrian perindustrian, serta sudah siap untuk melakukan produksi dalam dua pilihan tipe. Sosok Yamaha NVX juga sudah kelihatan dites, dijepret oleh beberapa netizen di Indonesia beberapa waktu lalu.

”Kami sedang menyiapkan motor ini sebagai salah satu list di IMOS (Indonesia Motorcycle Show 2016), tapi belum final. Ada waktu dua minggu untuk finalisasi. Duluan mana Indonesia atau Vietnam, saya belum tahu,” kata Asisten GM Pemasaran YIMM Mohammad Masykur, (18/10).

Meski sudah memberikan “kode” mengenai sosok produk motor baru itu, namun Masykur belum memberikan info lebih detail mengenai spesifikasi serta nama resmi skutik baru Yamaha yang konon akan menjadi pesaing bagi Honda Vario 150 tersebut. Mengenai tanggal kepastian peluncurannya pun juga masih disimpan rapat oleh pihak Yamaha.

teaser-yamaha-nvx-2016-version

Menanggapi banyak munculnya spyshot yang disebut-sebut sebagai sosok Yamaha NVX, Masykur hanya menjelaskan bahwa hal ini memang selalu dilakukan.

”Tentu pengujiannya benar-benar seperti user yang memakai sehari-hari. Kalau ada catatan yang harus diperbaiki, bisa diselesaikan dengan cepat. Hasil pengujian harus mendapat rekomendasi oke dan tidak ada masalah digunakan di Indonesia,” ucap Masykur.

Sebagai informasi, tampilan Yamaha NVX di Vietnam memang cukup menggoda. Seperti dalam teaser, banyak fitur baru disematkan, termasuk penggunaan speedometer full digital. Diameter ban 14 inci, kapasitas bagasi sangat besar. Kabarnya, model ini akan diposisikan di bawah Yamaha NMAX yang menjadi jagoan pabrikan Garpu Tala di segmen skutik premium.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *