December 1, 2021

AutoLive

Automotive Live News

Wow, Honda Kirana Semahal V-ixion!

Honda Kamboja Rilis Kembaran Kirana dengan Harga Semahal Yamaha V-ixion – Tiap negara memang memiliki sepeda motor favorit yang berbeda-beda. Seperti di negara Kamboja, bukannya motor sport yang menjadi idola, tapi malah sepeda motor bebek-lah yang menjadi favorit.

honda-kamboja-rilis-kembaran-kirana-dengan-harga-semahal-yamaha-v-ixion

Salah satu model motor yang menjadi idola masyarakat Kamboja adalah Honda Dream 125, yang sekilas identik dengan Honda Kirana 125 yang cukup tenar di Indonesia pada awal tahun 2000-an yang lalu. Nah, baru-baru ini Honda Kamboja memperkenalkan edisi terbaru dari Honda Dream. Hal yang menjadi menarik adalah, banderol harga Honda Dream terbaru di Kamboja ternyata hampir sama mahalnya dengan harga motor sport entry-level di Tanah Air. Wow! Kok bisa ya?

Sepeda motor model cub atau bebek seperti Honda Dream memang sangat populer di Kamboja. Hal inilah yang membuat model terbarunya dibanderol dengan harga yang lumayan mahal. Seperti dilansir oleh laman Vnexpress pada Senin (28/3), versi baru Honda Dream 125 dibanderol dengan harga sekitar USD2.000, atau setara dengan Rp 26,68 jutaan.

Dangan harga lebih dari Rp 26 juta tersebut, kembaran Honda Kirana itu bahkan lebih mahal dari Yamaha New V-ixion, yang di Indonesia dijual dengan banderol harga sekitar Rp 25 jutaan. Harga Dream 125 juga hanya terpaut Rp 1 jutaan bila dibandingkan dengan harga skutik premium Yamaha NMAX, yang dibanderol dengan harga Rp 27 jutaan.

Banderol harga Honda Dream di Kamboja memang menjadi yang paling mahal bila dibandingkan juga dengan model yang sama namun untuk pasar negara berbeda. Di Malaysia, Honda Dream FI dijual dengan harga yang jauh lebih murah, yakni hanya Rp 11 jutaan.

Disebutkan, New Honda Dream 125 hadir dengan desain baru yang terlihat lebih segar, berupa lampu LED dan lampu belakang baru, serta ada perubahan desain di bagian dashboard.

Honda Dream 125 mengusung mesin satu silinder berkapasitas 124,9 cc. Sepeda motor bebek ini telah dilengkapi dengan teknologi injeksi, serta hadir dengan transmisi empat percepatan. Honda Dream 125 yang dipasarkan di Kamboja hadir dalam pilihan warna hitam, merah dan biru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *