December 1, 2021

AutoLive

Automotive Live News

Wow! Harga Baru KTM Duke Cuma Rp 30 Jutaan!

KTM Indonesia Koreksi Harga Motor Barunya Jadi Rp 30 Jutaan Saja – Gelaran Gaikindo Indonesia Intarnational Auto Show (GIIAS) 2016 kali ini memang menjadi lebih meriah berkat munculnya jagoan-jagoan baru dari pabrikan otomotif kelas dunia. Salah satu pabrikan yang menyita perhatian di ajang GIIAS 2016 adalah KTM. Pabrikan asal Austria itu menjadi salah satu bintang di arena GIIAS 2016 karena mengusung dua model utamanya, yakni KTM Duke dan juga KTM RC series. Hebohnya lagi, KTM memangkas habis harga jual dua model andalannya itu jauh dari banderol awalnya.

ktm-indonesia-koreksi-harga-motor-barunya-jadi-rp-30-jutaan-saja

Seperti dilansir dari laman Otomotifnet.com, KTM sebelumnya memang sudah menjalin kerjasama dengan pabrikan asal India, Bajaj Auto. Kerjasama antara KTM dan Bajaj Auto di Indonesia ternyata lebih berkonsentrasi untuk memberikan kemudahan pada konsumen agar bisa mendapatkan produk KTM di Tanah Air. Caranya, kerjasama perusahaan Austria-India ini akan membuat fasilitas perakitan agar harga jual line-up produknya bisa dijual ke pasaran dengan harga yang lebih terjangkau.

“Harga CKD (complete knock down) ini akan mulai kami berikan pada konsumen pada pameran GIASS 2016,” buka narasumber dari KTM Indonesia.

Di pameran yang berlangsung 11-21 Agustus 2016 di Indonesian Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan ini, harga KTM Duke 250 yang awalnya Rp 67 jutaan kini menjadi sekitar Rp 44 jutaan. Sementara itu, KTM RC250 yang awalnya dibanderol dengan harga Rp 74 jutaan, kini dijual mulai harga R 48 jutaan.

“Dan yang paling mantap, KTM Duke 200 harganya hanya Rp 30 juta buntut kecil,” beber pria ramah ini.

Ya, seri KTM bermesin 200cc yakni KTM RC200 dan KTM Duke 200 juga mendapat “diskon” yang cukup drastis. KTM RC200 yang dulunya dilego di harga Rp 59.9 jutaan kini bisa ditebus mulai harga Rp 37 jutaan. Sedangkan KM Duke 200 turun dari Rp 57,5 jutaan menjadi Rp 33 jutaan.

Ketika ditanya mengapa banderol harganya turun dastris, sumber dari KTM menjelaskan bahwa koreksi harga ini murni karena CKD dan dirakit di Indonesia, sehingga harganya berkurang sekitar 16 persen hingga 20 persen.

Dengan koreksi harga ini, KTM memang ingin semakin mendekatkan line-up produknya ke masyarakat Indonesia.

“Harapan besar kami, semakin banyak masyarakat Indonesia bisa menikmati sepeda motor Eropa yang selanjutnya membuat komunitas bikers KTM di Indonesia semakin berkembang,” ujar Kristianto Goenadi, President Director PT Penta Jaya Laju Motor, distributor resmi KTM di Indonesia.

KTM dan Bajaj memang sudah lama bekerja sama, bahkan Bajaj Auto India tercatat punya share saham 45 persen di tubuh KTM. Secara global, kerjasama keduanya menginginkan penjualan yang lebih tinggi di pasar Indonesia. Sehingga langkah merakit motor-motor KTM berkapasitas mesin kecil di Indonesia jadi fokus mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *