Teaser Beredar, All New Honda CBR250RR Siap Rilis?

Honda Unggah Teaser All New CBR250RR di YouTube – Kehadiran All New Honda CBR250RR sepertinya semakin dekat. Honda sebagai pembesut generasi CBR250RR pun sudah mengunggah teasernya via YouTube. All New Honda CBR250RR digadang-gadang akan menjadi pesaing dominasi Kawasaki Ninja 250 serta akan bertarung dengan Yamaha YZF-R25 di segmen motor sport kelas menengah 250cc.

honda-unggah-teaser-all-new-cbr250rr-di-youtube

Menjelang peluncurannya, Honda pun sudah merilis teaser All New Honda CBR250RR. Dalam video teaser tersebut, pabrikan asal Negeri Sakura itu mengangkat tagline “Every Detail Matters”, yang sedikit banyak memperlihatkan detail dari motor berkapasitas seperempat liter tersebut. Meski masih dalam bentuk flash, namun dari video tersebut sudah nampak detail konsep desain dari All New Honda CBR250RR, mulai dari tangki yang menyudut lancip, tutup tangki bensin yang rata dan triple clamp yang bolong.

Selain itu, dalam video teaser juga memperlihatkan suspensi depan yang bakal diusung oleh Honda CBR250RR bakal menggunakan suspensi depan tipe upside-down (USD), serta sudah dibekali dengan rem dari Nissin. Komponen tersebut sama dengan yang tersemat pada seri big bike Honda seperti Honda CBR650 atau Honda CB650F.

Dari beberapa informasi yang beredar, Honda CBR250RR ini akan dibekali dengan berbagai fitur canggih. Dengan mesin dua silinder, motor ini diperkirakan akan mampu menghasilkan tenaga lebih dari 36 PS. Selain itu, All New Honda CBR250RR ini dipastikan akan menghilangkan kabel gas atau sering disebut kabel sling. Motor dengan dua silinder ini akan mengusung teknologi Throttle by Wire. All New Honda CBR250RR juga akan dibekali sensor digital yang di kontrol ECU untuk membuka tutup katup kupu-kupu pada Throttle body. Pada bagian lampu, motor sport 250cc ini sudah menggunakan lampu LED.

Kabar terakhir, generasi baru dari gen Honda CBR250RR ini akan dirilis secara resmi pada semester ke-2 tahun 2016 ini. Gosipnya, calon penantang Kawasaki Ninja ini akan dirilis akhir Juli atau Agustus bulan depan. Benar nggak ya? Kita tunggu saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *