Suzuki Siapkan Penyegaran untuk Bandit

Konsep Generasi Baru Suzuki Bandit Bocor ke Publik – Suzuki bersiap melakukan penyegaran untuk line-up motor gede (moge) lansirannya. Salah satu model yang dipersiapkan adalah generasi baru Suzuki Bandit. Desain motor half fairing yang menjadi salah satu ikon Suzuki itu pun sudah terungkap ke publik setelah pihak Suzuki mengajukan hak paten.

konsep-generasi-baru-suzuki-bandit-bocor-ke-publik

Seperti dilansir oleh laman Morebikes, Suzuki melakukan perubahan yang cukup mendasar pada Bandit, diantaranya adalah desan fairing serta suspensi depan. Kemudian, tabung teleskopik konvensional yang berfungsi sebagai penyokong roda depan akan diganti dengan model upside-down.

Perubahan lain yang dilakukan oleh pabrikan yang bermarkas di Hamamatsu, Jepang, itu adalah perombakan desain fairing di bagian depan. Panel fairing pada generasi baru Suzuki Bandit akan memiliki dimensi lebih besar ketimbang model lamanya, dengan penambahan beberapa saluran udara untuk memecah angin ke sisi samping pengendara.

Lebih lanjut, Suzuki juga akan mengubah windshield menjadi lebih tinggi guna menghalangi terpaan angin ke tubuh pengendara. Namun demikian, desain windshield ini tidak mengorbankan sisi aerodinamika.

Namun sayangnya, dari bocoran prototipe desain tersebut tidak memuat ubahan mekanis pada Bandit. Selain itu, tidak dijelaskan lebih rinci kapan moge ini akan diluncurkan. Sebagai informasi, varian tertinggi Suzuki Bandit yang dirilis pada tahun 2007 silam adalah Suzuki Bandit GSF 1250, yang terakhir kali mengalami penyegaran pada tahun 2015 lalu. Moge bergenre grand touring tersebut mengusung mesin berkubikasi 1.255 cc empat silinder dengan daya maksimal mencapai 99,7 Tk dan torsi sebesar 106,6 Nm.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *