Sudah Bisa Dipesan, Toyota Calya Dikirim Agustus?

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra Sudah Bisa Dipesan Konsumen – Meski belum diperkenalkan secara resmi kepada konsumen, namun ternyata Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sudah bisa dipesan konsumen. Bagi konsumen yang mau memesan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra bisa menyiapkan booking-fee yang besarnya antara Rp 1,5 juta hingga Rp 5 juta.

toyota-calya-dan-daihatsu-sigra-sudah-bisa-dipesan-konsumen

Seperti informasi yang dilansir dari laman Otomotif.liputan6.com pada Rabu (3/8), saat ini duet Toyota Calya dan Daihatsu Sigra sudah tiba di dilernya masing-masing. Namun meski begitu, Toyota dan Daihatsu belum seara resmi melepas kedua produk Low Cost Green Car (LCGC) itu ke konsumen.

Marketing & Customer Relation PT Astra Internasional-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, menyatakan bahwa pengiriman Calya-Sigra akan dilakukan setelah peluncuran resminya yang diagendakan bersamaan dengan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan dihelat pekan depan di BSD City, Tangerang Selatan.

“Public launching (Calya dan Sigra) nanti tanggal 11 Agustus.┬áSebelum itu kita belum bisa kirim. Jadi pengirimannya setelah 11 Agustus,” kata Hendrayadi di pabrik Astra Daihatsu Motor (ADM) di Karawang, Jawa Barat, Selasa (2/8).

Senada dengan Hendrayadi, Amelia Tjandra selaku Direktur Pemasaran PT ADM juga mengatakan hal yang sama. Amelia menambahkan bahwa pengiriman unit Daihatsu Sigra ke konsumen dilakukan setelah peluncuran resmi.

“Pengiriman ke konsumen ada yang Agustus, ada yang September. Jadi setelah proses booking,┬ásekira sebulanan sampai ke konsumen,” ujar perempuan yang akrab disapa Amel ini, di kesempatan yang sama.

Sementara itu, Executive General Manager Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy, mengatakan bahawa patokan pengiriman adalah saat proses pembayaran dan administrasi yang dilakukan konsumen sudah selesai.

“Jadi sebenarnya kalau proses administrasi sudah beres, kita sudah bisa kirim ke konsumen,” ujarnya.

Sebagai informasi, duet Toyota Calya dan Daihatsu Sigra merupakan model LCGC tiga baris yang akan diposisikan untuk menemani model LCGC buatan Toyota-Daihatsu sebelumnya, yakni Agya dan Ayla. Perkiraan harga Toyota Calya mulai Rp 129,65 jutaan. Sementara Daihatsu Sigra dibanderol mulai Rp 100 jutaan. Harga resmi keduanya juga bakal diumumkan saat launchingnya pekan depan. Kita tunggu saja!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *