Stop Press! Ini Dia Spyshot Motor Sport 150cc Suzuki

Sosok Motor Sport 150cc Terbaru Lansiran Suzuki Tertangkap Spyshot – Kabar mengenai kehadiran motor sport full fairing terbaru lansiran Suzuki nampaknya akan segera menjadi nyata. Setelah kemarin penggemar otomotif nasional dibuat penasaran dengan gambar versi leaked yang banyak beredar di media online, kini sosok motor berkapasitas mesin 150cc tersebut tertangkap kamera lewat beberapa hasil jepretan spyshot.

spyshot-suzuki-gsx-r150-morebikes-co_-uk_

Sebelumnya, motor yang konon akan menyandang nama Suzuki GSX R150 ini sudah sempat muncul di India. Namun salah seorang sumber dari lingkungan dalam Suzuki Indonesia beberapa waktu lalu menyatakan bahwa GSX R150 versi Indonesia akan berbeda dengan versi India. Dan benar saja, lewat penampakan hasil spyshot Suzuki GSX R150 yang kedapatan sedang dilakukan uji coba di Indonesia memang memiliki desain yang berbeda dari versi India yang dilabeli dengan nama Suzuki Gixxer 150.

Dari foto-foto yang beredar, Suzuki GSX R150 yang digadang-gadang akan menjadi pesaing Honda CBR150R dan Yamaha YZF-R15 ini memiliki konsep ‘racing’ yang amat kental. Hal ini terlihat dari desain ergonominya yang nampak nungging abis. Pada dasbornya, sepertinya Suzuki mencomot dasbor milik Suzuki New Satria FI yang menggunakan panel full digital. Ini pastinya akan membuat dasbor Suzuki GSX R150 terlihat sporty dan mudah terbaca.

Sedangkan pada bagian suspensi belakang, terlihat suspensi model swing-arm didukung rem cakram. Hal menarik lainnya dari Suzuki GSX R150 yang sudah masuk tahap uji coba ini adalah bagian pembuangan alias knalpot. Kali ini Suzuki menggunakan pipa gas buang berbentuk pipih pada ujungnya, dengan dua saluran pembuangan akhir. Pada bagian buritan, nampak juga lampu belakang yang berbentuk runcing dengan ukuran cukup lebar. Namun sayangnya, ukuran slebor terlihat terlalu lebar dan panjang untuk ukuran motor sport.

Menyinggung soal mesin, diketahui bahwa Suzuki GSX R150 akan menggunakan mesin yang satu platform dengan Suzuki All New Satra 150 FI. Ini artinya Suzuki GSX R150 akan menggendong mesin injeksi satu silinder 150cc, DOHC 4-klep, berpendingin cairan dengan dukungan sistem transmisi 6-percepatan. Sebagai informasi, All New Satria 150 FI diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 23dk. So, mungkinkah power Suzuki GSX R150 bakal ‘seliar’ All New Suzuki Satria FI?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *