Sigra Datang, Penjualan Daihatsu Kembali Melejit

Kedatangan Sigra Angkat Penjualan Astra Daihatsu Motor – Sama seperti Toyota Calya yang langsung memberikan kontribusi besar pada Toyota Astra Motor (TAM), sang kembaran Daihatsu Sigra pun juga terbukti kembali mampu mengangkat penjualan Astra Daihatsu Motor (ADM) pada bulan Agustus 2016 ini. Catatan impresif Daihatsu Sigra ini jelas merupakan sebuah prestasi tersendiri mengingat Sigra adalah produk baru Daihatsu yang baru dirilis secara resmi pada awal Agustus kemarin.

kedatangan-sigra-angkat-penjualan-astra-daihatsu-motor

Menurut catatan yang diberikan oleh PT Astra Daihatsu Motor per Sabtu (17/9) yang lalu, penjualan wholesales Daihatsu pada bulan Agustus 2016 mencapai 16.800 unit, meningkat pesat jika dibandingkan penjualan bulan Juli 2016 yang hanya mencapai 10.689 unit. Dari angka lebih dari 16.000 unit tersebut, Daihatsu Sigra menjadi produk terlaris dengan catatan penjualan sebanyak 5.734 unit.

“Pada bulan perdana setelah peluncurannya, angka penjualan Astra Daihatsu Sigra mencapai 7.748 unit untuk wholesales dan 3.803 unit untuk retail sales. Kami berterimakasih kepada para pelanggan yang telah memberikan kepercayaan kepada produk-produk Daihatsu,” kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing ADM, seperti dilansir dari laman Kompas Otomotif, Senin (19/9).

Sama fenomenalnya dengan Toyota Calya, Sigra pun juga berhasil mengalahkan penjualan produk Daihatsu lain yang sebelumnya menjadi produk favorit konsumen. Model terfavorit sebelumnya yakni Daihatsu Ayla hanya laku sebanyak 2.191 unit. Sementara Xenia membukukan penjualan sebanyak 2.993 unit, diikuti pikap Gran Max 2.266 unit. Rekaman penjualan model lain, Terios 1.699 unit, Gran Max 1.192 unit, Luxio 421 unit, dan Sirion 324 unit.

Jika dihitung sejak Januari hingga Agustus 2016, total penjualan wholesales Daihatsu mencapai 116.999 unit. Catatan penjualan Daihatsu ini mewakili 16,9 persen pangsa pasar otomotif nasional. Kini, nama Daihatsu pun kembali melejit ke posisi kedua merek kendaraan terlaris di Tanah Air, tepat di bawah Toyota dan di atas Honda.

Kembali melejitnya Daihatsu di pasar otomotif nasional sekaligus membuktikan bahwa saat ini Daihatsu merupakan salah satu market leader di segmen kendaraan murah dan terjangkau masyarakat Indonesia.

“Kami terus bersyukur, Daihatsu berhasil mencapai angka penjualan terbaik,” ucap Amelia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *