Sienta Terpergok ‘Telanjang’ di Tol Cipali

Tanpa Kamuflase, Sienta Melenggang di Tol Cipali – Setelah sebelumnya kedapatan melakukan tes di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, kali ini Toyota Sienta kembali terpergok sedang diuji di ruas jalan tol Cipali. Beberapa waktu yang lalu, Toyota memang melakukan uji jalan Sienta di daerah Lebak Bulus, namun dengan sekujur tubuhnya masih terselimuti kamuflase. Nah yang terpergok di tol Cipali kali ini, Toyota Sienta benar-benar tampil ‘telanjang’ alias tanpa stiker kamuflase lagi.

tanpa-kamuflase-sienta-melenggang-di-tol-cipali

Seperti dilansir dari laman Kompas Otomotif (26/4), Toyota Sienta menampakkan diri di rest area tol Cipali km 102-800 pada Jumat (22/4), pukul 11:40 WIB.

Tampil tanpa stiker kamuflase, Toyota Sienta memang terlihat cukup mencolok dan mampu menarik perhatian. Meski sudah tampil terbuka, namun kali ini logo Toyota di bagian depan dan belakang masih tertutup stiker. Begitu juga dengan emblem Sienta. Unit Toyota Sienta yang terpergok di jalan tol Cipali memiliki kelir berwarna oranye terang, sama seperti unit yang diluncurkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Kamis (7/4) pekan lalu.

toyota-sienta-uji-coba

Terlihat, ada sepasang Toyota Sienta berkelir sama dengan pelat nomor kendaraan B2026 XAL, dan B 2805 XKW. Keduanya dipastikan berbeda dengan yang sebelumnya dijumpai di kawasan Lebak Bulus yang punya nopol B 2220 XRW. Ketika dilihat lebih dekat, masing-masing mobil diisi oleh tiga orang, dua duduk di depan dan satu di belakang.

Sebagai informasi, Toyota Astra Motor (TAM) sebagai pemegang merek mobil-mobil Toyota di Indonesia memang berencana menghadirkan Sienta pada pertengahan tahun ini. Mobil high-end MPV itu ditujukan untuk mengakomodasi keinginan masyarakat yang mengidamkan mobil keluarga yang berkelas dan elegan.

Sebelumnya, Direktur Teknik Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), Yui Hastoro menjelaskan bahwa market Sienta berbeda dengan All New Innova dan All New Fortuner. Selain itu, peluncuran Sienta pun juga tidak sama dengan kedua unit mobil baru Toyota tersebut. Sienta sendiri merupakan MPV tujuh penumpang, dan akan diproduksi pada akhir Juni lalu akan dikirim ke konsumen pada medio Juli 2016.

“Jadi, unitnya akan dikirim ke konsumen setelah semua pengujian dilakukan dan lolos dari standar Toyota,” jelas Yui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *