Setang Honda BeAT Street eSP Lebih Tinggi, Ini Alasannya

Honda BeAT Street eSP Didesain dengan Konsep Street Style yang Dinamis dan Ekspresif – PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi telah memperkenalkan produk motor barunya di segmen skuter matik (skutik), yakni Honda BeAT Street eSP. Kehadiran Honda BeAT Street eSP ini akan memperkuat line-up Honda di pasar skutik setelah sebelumnya pabrikan Sayap Mengepak tersebut sudah memiliki keluarga Honda Vario dan New Honda BeAT. Salah satu hal menarik dari BeAT Street adalah posisi setangnya yang dibuat lebih tinggi serta ukurannya lebih panjang. Apa efeknya?

setang-honda-beat-street-esp-lebih-tinggi-ini-alasannya

Pada dasarnya, Honda BeAT Street eSP masih satu basis dengan Honda BeAT eSP. Hanya saja varian BeAT Street memiliki desain yang lebih berani karena mengadopsi stang telanjang khas motoradventure. Panel indikatornya juga sudah full digital.

Mengenai desain setang Honda BeAT Street eSP yang berbeda dengan keluarga BeAT lainnya, General Manager Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso menyebut, tingginya naik 1,3 cm dibanding BeAT eSP maupun BeAT Pop. Sementara bentuk stang tersebut mendekati ke pengendara sejauh 2 cm.

“Ini dibuat agar handling-nya nyaman, supaya ergonomis,” katanya usai peluncuran di Locanda, Jakarta, Rabu (19/10), seperti dikutip dari laman Liputan6 Otomotif.

Model setang seperti ini mengingatkan kita pada Yamaha X-Ride yang memang berkarakter adventure. Pada bagian dapur pacu, Honda BeAT Street eSP masih menggunakan mesin yang sama dengan saudaranya, yakni 4-Tak SOHC berpendingin udara berkapasitas 110 cc dengan output 8,5 Tk dan torsi 9,01 Nm.

Sebagai informasi, skutik anyar ini dipatok Rp 15,4 juta on the road Jakarta. Warna yang tersedia hanya satu, yakni Street Black (hitam). Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran AHM menjelaskan bahwa kebutuhan sepeda motor di Indonesia saat ini sudah mulai terjadi pergeseran. Motor tidak hanya digunakan untuk alat transportasi semata, namun juga untuk mempertegas identitas pemiliknya yang semakin personal sesuai dengan gaya hidup ataupun hobi pengendara. Itulah yang melatarbelakangi Honda untuk merilis BeAT Street eSP.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *