Resmi Dirilis, Ini Dia Harga Yamaha Xabre

Yamaha Xabre 150 Resmi Dirilis – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akhirnya secara resmi meluncurkan produk sepeda motor terbarunya, yakni Yamaha Xabre (baca: Seber). Sempat dirumorkan akan mengusung nama Yamaha MT-15, nyatanya nama ‘Xabre 150’ dipilih untuk mewakili filosofi naked bike pada motor baru pabrikan Garpu Tala tersebut.

yamaha-xabre-150-resmi-dirilis

Yamaha Indonesia sendiri secara resmi merilis Xabre pada Selasa (26/1) yang lalu bertempat di Bali. Launching Yamaha Xabre secara khusus dihadiri oleh pebalap tim Movistar Yamaha MotoGP, Velentino Rossi.

Dalam acara launching tersebut, Yamaha pun juga mengumumkan banderol harga untuk Xabre. Yamaha Xabre dibanderol dengan harga Rp 28,9 juta, OTR Jakarta. Kisaran harga tersebut hampir sama dengan banderol harga Yamaha YZF-R15, namun terpaut cukup jauh jika dibandingkan dengan harga New V-ixion Advance.

Yamaha sendiri menempatkan Xabre di segmen middle sport kelas 150cc. Di kelas ini, Yamaha Xabre memang diplot untuk bersanding dengan R15 yang sebelumnya sudah mengisi line-up sport 150cc dengan konsep full fairing.

Dengan harga yang setara dengan banderol harga YZF-R15, masyarakat bisa menikmati sensasi mengendarai motor sport dengan nuansa street fighter yang kental.

“Dengan Xabre 150, konsumen bisa menikmati street extreme show off style, posisi berkendara yang meyakinkan, dan performa berkendara yang menyenangkan, ujar Minoru Morimoto, selaku President Director PT YMII.

Apabila dilihat dari basis desainnya, Yamaha Xabre memang identik dengan Yamaha M-Slaz yang sebelumnya sudah diluncurkan di Thailand beberapa waktu yang lalu. Xabre mengusung bentuk tangki berukuran 45mm lebih tinggi dari R15, lantas dipadu dengan air scoop berkarakter tajam nan agresif, serta desain buritan dengan buntut pendek.

Sementara itu, dimensi Yamaha Xabre juga lebih kompak dengan jarak antara headlamp dengan setang (steering axis) hanya 250mm.

Posisi duduk Yamah Xabre terkesan lebih menunduk berpadu dengan setang lebar yang membuatnya syik saat diajak bermanuver. Hal ini pula lah yang membuat karakter Xabre berbeda dengan New V-ixion. Jika New V-ixion enak diajak untuk keperluan harian, maka Xabre cocok untuk berkendara jaral jauh.

Secara teknis, Yamaha Xabre dibekali dengan mesin 150cc SOHC 4-valve didukung transmisi 6 percepatan. Power maksimal yang bisa dihasilkan Xabre mencapai 16,35dk pada 8.500rpm, dengan torsi puncak mencapai 14,3Nm pada 7.500rpm. Durabilitas Xabre pun tak perlu diragukan lagi karena Yamaha sudah mengaplikasikan sistem DiASil Cylinder dan Forged Piston.

Asyiknya lagi, Yamaha Xabre ini menganut sistem suspensi depan model upside-down dengan diameter as 37mm yang membuatnya semakin terlihat berotot. Xabre hadir dalam pilihan tiga warna, yakni Silver Clarent (silver), Gunmetal Katana (abu-abu), Black Dagger (hitam).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *