Resmi Dirilis, Harga BeAT Street eSP Capai Rp 15 Jutaan

AHM Resmi Luncurkan Varian Baru Honda BeAT Street eSP – Usai menggempur segmen sport premium dengan All New Honda CBR250RR dan sport pemula dengan model baru Honda CB150 StreetFire, kini PT Astra Honda Motor (AHM) kembali meramaikan pasar otomotif Indonesia dengan varian baru dari keluarga Honda BeAT. Rabu (19/10), PT AHM selaku pemegang merek motor Honda di Indonesia secara resmi memperkenalkan Honda BeAT Street eSP yang memiliki pakem desain adventure, seperti namanya “BeAT Street”.

resmi-dirilis-harga-beat-street-esp-capai-rp-15-jutaan

Sekilas, Honda BeAT Street eSP memiliki desain yang hampir mirip dengan Yamaha X-Ride. Hal ini memang lumrah karena AHM sendiri memang membidik segmen matic adventure yang selama ini belum terjamah oleh Honda. Kehadiran Honda BeAT Street eSP ini akan semakin melengkapi line-up Honda di kategori skuter matik (skutik), setelah sebelumnya pabrikan berlogo sayap mengepak itu mendominasi segmen matic dengan duet BeAT-Vario serta All New Honda PCX di segmen skutik premium.

Honda BeAT Street eSP sendiri sudah mulai tersedia di jaringan diler Honda pada bulan Oktober 2016 ini. Untuk harganya, Honda BeAT Street eSP dibanderol dengan harga mencapai Rp 15,4 jutaan (OTR DKI Jakarta).

Seperti dilansir dari laman Detik Oto, AHM menargetkan dapat menjual BeAT series sebanyak 170.000 unit per bulan. Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran AHM menjelaskan bahwa kebutuhan sepeda motor di Indonesia saat ini sudah mulai terjadi pergeseran. Motor tidak hanya digunakan untuk alat transportasi semata, namun juga untuk mempertegas identitas pemiliknya yang semakin personal sesuai dengan gaya hidup ataupun hobi pengendara. Itulah yang melatarbelakangi Honda untuk merilis BeAT Street eSP.

“Generasi muda perkotaan di Indonesia memiliki kecenderungan untuk mengekspresikan gayanya serta menyukai olahraga dan permainan yang berbeda dan menyenangkan. Mereka membutuhkan sepeda motor untuk mengekspresikan dirinya. Kami optimis New Honda BeAT Street eSP dapat memenuhi keinginan mereka dan menjadi pilihan terbaik bagi anak-anak muda,” papar Margono di Jakarta, Rabu (19/10).

honda-beat-street-esp

Honda BeAT Street eSP mengusung desain ekspresif. Honda mengadopsi konsep street style yang direalisasikan dengan balutan warna Street Back. Dikatakan bahwa gaya BeAT Street eSP terinspirasi gaya anak muda di perkotaan. Desain motor tersebut juga dipermanis dengan sentuhan grafis grafiti. Guna semakin mendukung gaya Street-nya, Honda juga menyematkan fitur baru guna memperkuat konsep street style pada skuter matik ini. Fitur tersebut adalah setang telanjang (naked handlebar) dan panel meter digital.

Pada bagian dapur pacu, Honda BeAT Street eSP dibekali dengan mesin berkapasitas 110 cc dengan pendingin udara dan teknologi Enhanced Smart Power (eSP). AHM juga membekalinya dengan fitur ECO Indicator yang dapat memberitahukan pengendara ketika gaya berkendaranya irit bahan bakar. Honda BeAT Street eSP tersedia dalam satu tipe, yakni tipe CBS (Combi Brake System). AHM juga menyediakan asesoris terpisah yang bisa dipilih sendiri oleh konsumen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *