Meriah! Pengunjung Padati Hari Terakhir Kustomfest 2016

Lahirkan Jawara Baru, Kustomfest 2016 Berlangsung Meriah – Hajatan akbar Kustomfest 2016 yang berlangsung 2 hari, 8-9 Oktober 2016, berlangsung seru dan meriah. Seperti yang sudah diprediksi sebelumnya, hari terakhir penyelenggaraan Kustomfest 2016 yang jatuh pada hari Minggu menjadi pilihan pengunjung untuk menghadiri gelaran apresiasi kustom kultur terbesar di Indonesia tersebut. Semenjak pagi hari, pengunjung yang hadir ke Jogja Expo Center (JEC) pun terus membeludak guna melihat secara langsung karya anak bangsa berupa kendaraan beraliran kustom culture.

lahirkan-jawara-baru-kustomfest-2016-berlangsung-meriah

Pada gelaran Kustomfest 2016 kali ini, terdapat 105 peserta kustom bike dan 19 kustom car. Sebanyak 105 unit kustom bike terbagi menjadi tiga kelas, yakni mainclass, nitrohead, dan Kustomfest 2016 special. Adapun untuk peserta kategori mainclass masih dibagi lagi menjadi lima unit, kemudian ada kategori American Chopper and Bobber 14 unit, Bagger Class 5 unit, European Chopper and Bobber 4 unit, Japan Chopper and Bobber 8 unit, dan terakhir FFA Main Class 13 unit.

Sementara itu, di kelas Nitrohead ada Choppy Cub empat unit, Old and Retro enam unit, Matic Hotrod and Kustom lima unit, dan FFA Nitrohead 24 unit. Tearkhir, di Kustomfest 2016 Special terdapat Caferacer Suryanation Motorland sebanyak 17 unit dan juga Honda The Battle of Dream. Berikutnya untuk Car Show ada Airkooled sebanyak lima unit, Hotrod tujuh unit, Japan Retro Kustom Car satu unit, Low Rider dua unit, Muscle Car satu unit, Pick Up tiga unit dan Corvette Paradise.

Honda Tiger 5 Silinder Sang Jawara Baru Bikin Geger

Dan akhirnya Kustomfest 2016 pun melahirkan jawara baru dari 10 kategori kelas yang dibuka. Bukan hanya pemenang di 10 kelas, Kustomfest 2016 pun memberikan apresiasi kustom tertinggi alias “Best of The Best” kepada M. Yusuf Adib asal Purwokerto dengan mahakarya spektakulernya, Honda GL 200 alias Honda Tiger yang “dicekoki” mesin lima silinder. Edan!

Tak ayal, sosok “Si Macan” hasil karya M. Yusuf Adib ini sukses membuat geger Kustomfest 2016. Sejak proses loading hari pertama, Jumat (7/10), motor yang diberi nama “Naga Lima” hasil kreatifitas Psychoengine itu sudah mampu mencuri perhatian pengunjung dan dewan juri. Banyak yang bertanya apakah motor tersebut benar-benar bisa hidup dan berfungsi dengan baik. Namun pertanyaan pengunjung pun terjawab tatkala Yusuf menyalakan mesin motornya tanpa harus bersusah payah. Naga Lima pun berjalan ke atas panggung dengan diiringi raungan mesin yang menggelegar. Yusup pun mempresentasikan karya kustomnya yang berbasis Honda Tiger keluaran tahun 2002 tersebut.

best-of-the-best-kustomfest-2016

Yusuf menjelaskan, proses pengerjaan untuk mesin memakan waktu yang lumayan lama, yakni dua tahun. Kelar urusan mesin, builder yang membantu pengerjaan Naga Lima masih harus dipusingkan dengan urusan rangka yang membutuhkan waktu penyelesaian hingga dua tahun. Namun jerih payah Yusuf dan rekan-rekannya terbayar lunas setelah Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi dan sembilan juri asing menyatakan bahwa Naga Lima-lah yang berhak menyandang predikat Best of The Best Kustomfest 2016. Selamat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *