Mengapa Bus Tetap Menjadi Moda Transportasi Favorit?

Bus saat ini masih menjadi salah satu moda transportasi umum favorit di kalangan masyarakat. Meski kini moda transportasi udara, laut maupun kereta sudah hadir dengan harga tiket yang semakin terjangkau, namun bus tetap menjadi primadona bagi mereka yang ingin bepergian jarak jauh maupun jarak menengah. Beberapa keunggulan moda transportasi bus yang membuatnya menjadi armada favorit bagi kebanyakan masyarakat Indonesia antara lain:

  1. Harga tiket terjangkau
  2. Pilihan jenis bus makin beragam
  3. Fasilitas yang diberikan oleh Perusahaan Otobus (PO) semakin bagus
  4. Pilihan rute menjangkau hampir semua daerah
  5. Kemudahan dalam booking tiket

reservasi-bus-online-dan-manajemen-kendaraan

Semakin banyaknya agen tiket online yang menyediakan tiket bus juga menjadi alasan mengapa moda transportasi bus masih digemari masyarakat. Apalagi, kini banyak PO yang juga sudah memanfaatkan teknologi seperti online booking web guna memudahkan pemesanan tiket oleh calon penumpang. Atas dasar itulah, kami memiliki gagasan untuk mengembangkan sebuah aplikasi reservasi tiket bus online agar pemilik armada bus dan calon penumpang sama-sama semakin dimudahkan.

Reservasi Bus Online dan Manajemen Kendaraan

RESERVASI TIKET BUS ONLINE ini dilengkapi dengan fitur-fitur yang mudah dioperasikan, yaitu pemilihan rute, pemesanan kursi, dan tanggal keberangkatan.  Jadi, ketika ada calon penumpang ingin memesan tiket, ia hanya tinggal menggunakan aplikasi untuk mencari rute, memesan kursi, lalu memastikan tanggal keberangkatan. Cukup MUDAH dan SEDERHANA. Dengan menggunakan aplikasi ini, calon penumpang tidak perlu susah-susah lagi mencari agen tiket bus secara manual. Sementara, pemilik armada akan mendapat kemudahan dalam menjual tiket bus. Sederhananya, komunikasi dua arah antara PO dan calon penumpang hanya membutuhkan satu aplikasi saja.

Selain RESERVASI TIKET BUS ONLINE, aplikasi ini juga dilengkapi dengan sistem MANAJEMEN KENDARAAN. Sistem manajemen kendaraan atau manajemen armada ini digunakan untuk fungsi perawatan berkala dari masing-masing bus milik PO. Dengan sistem ini, semua data mengenai kilometer bus, jarak ganti oli atau pengecekan mesin akan terekam. Jadi, para pemilik atau manajemen PO akan lebih mudah dalam memantau perawatan berkala armada miliknya. Dengan perawatan berkala yang baik, tentunya calon penumpang juga akan lebih percaya memilih armada bus sebagai teman perjalanannya.

bisku

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *