Meluncur di Singapura, MINI Clubman Terbaru Bawa Body Lebih ‘Melar’

The New MINI Clubman Resmi Meluncur di Singapura – Setelah melakoni debut dunia di ajang Frankfurt Motor Show 2015 beberapa waktu yang lalu, kini versi terbaru dari MINI Clubman hadir menyapa penggemarnya di Singapura. Jumat (5/2) siang ini waktu setempat, BMW Group Asia secara resmi melepas The New MINI Clubman untuk pasar Singapura. Singapura sendiri menjadi negara kedua di Asia Tenggara yang disambangi oleh MINI Clubman versi terbaru. Sebelumnya, mobil ikonik itu sudah diluncurkan di Negeri Gajah Putih, Thailand.

the-new-mini-clubman-resmi-meluncur-di-singapura

Peluncuran The New MINI Clubman di Singapura secara resmi dibuka oleh Director of Corporate Affairs BMW Group Asia Sethipong Anutarasoti.

“Ini (Singapura) adalah kantor regional kami. Jadi setelah kantor regional kami di Singapura, kami melihat 13 negara lain di Asia di luar Thailand dan Malaysia,” ujar Sethipong, seperti dilansir dari laman detikOto, Jumat (5/2).

Lebih lanjut Sethipong menyatakan bahwa The New MINI Clubman menyajikan identitas baru bagi kendaraan lansiran MINI.

“Seperti yang akan Anda lihat nanti (saat peluncuran New MINI Clubman di Singapura siang ini), logo MINI telah berubah. Ini menggunakan identitas baru MINI yang untuk pertama kalinya diterapkan di The New MINI Clubman. Nantinya identitas semua model MINI akan seperti itu,” kata Sethipong.

MINI Clubman versi terbaru ini memang terlihat cukup berbeda dari generasi lamanya. Hal ini karena body-nya yang dibuat lebih ‘melar’, yaitu panjang 28 cm dan lebih lebar 7 cm. Bagasi kini lebih besar, bisa mencapai 495 liter.

“Kami mengombinasikan fungsionalitas, kepraktisan dan karena sedikit lebih panjang, maka MINI Clubman lebih nyaman saat dikendarai jarak jauh. Di waktu yang sama juga menyajikan go-kart feeling seperti model MINI lainnya,” lanjut Sethipong.

Selain mengusung body lebih panjang, The New MINI Clubman juga ditawarkan dengan dua tipe yaitu MINI Cooper Clubman 1.500cc dan MINI Cooper S Clubman 2.000cc.

The New MINI Cooper Clubman 1.500cc didukung mesin 3 silinder dengan transmisi 6 percepatan. Model ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 136 bhp pada 4.400 rpm dengan torsi 220 Nm pada 1.250 rpm. Sedangkan The New MINI Cooper S Clubman 2.000cc dibekali dengan mesin 4 silinder segaris yang mampu memuntahkan tenaga hingga 192 bhp pada 5.000 rpm dengan torsi 280 Nm pada 1.250 rpm.

Untuk harganya, MINI Cooper Clubman 1.500cc dibanderol dengan harga SGD139.000, atau setara dengan sekitar Rp 1,3 miliar (kurs SGD1 = Rp 9.728}. Sementara MINI Cooper S Clubman 2.000cc dibanderol dengan harga SGD166.300, atau kurang lebih setara dengan Rp 1,6 miliar. Untuk Indonesia, kabarnya MINI Clubman akan diluncurkan pada bulan Maret mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *