Ini Harapan Suzuki Indonesia untuk CEO Baru Suzuki

Suzuki Segera Tunjuk CEO Baru Pasca Osamu Suzuki Mundur – Suzuki Motor Corporation (SMC) akan segera menunjuk Chief Executive Officer (CEO) baru sebagai pengganti Osamu Suzuki yang sudah mengundurkan diri. CEO baru SMC yang diharapkan akan membawa semangat baru ini pun juga mendapat dukungan dari Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang merupakan agen pemegang merek Suzuki di Indonesia.

suzuki-segera-tunjuk-ceo-baru-pasca-osamu-suzuki-mundur

Dalam keterangannya, Suzuki Indonesia menyampaikan harapan agar kelak CEO baru yang ditunjuk oleh SMC akan mampu melanjutkan program-program yang sudah dicanangkan sebelumnya.

“Harapan saya dengan adanya CEO baru pastinya ada penyegaran.¬†Tapi basically enggak ada apa-apa sih. Karena kami expect tidak terjadi perubahan apa-apa. Siapa pun yang memimpin nantinya kami yakin akan bisa melanjutkan visi-misi yang sudah ada,” kata 4W Deputy Managing Director PT SIS, Davy J. Tuilan, seperti dilansir oleh laman Detik Oto, Kamis (9/6).

Lebih lanjut, Davy menambahkan, Suzuki sudah memiliki rencana jangka panjang. Ia berharap agar CEO baru yang menggantikan Osamu Suzuki akan tetap konsisten dengan program tersebut.

“SMC ada program (rencana) Suzuki 100 (Management Plan SUZUKI NEXT 100). Jadi Suzuki itu sudah punya visi buat 100 tahun ke depan. Jadi, yang penting dengan adanya CEO baru harapan kami tetap konsisten dengan program Suzuki One hundred secara global,” sebut Davy.

Dalam program yang sudah dicanangkan sebelumnya, Suzuki memiliki rencana untuk memperkenalkan 20 model mobil baru secara global dalam lima tahun ke depan, terhitung sejak 2015. Hal ini guna menyambut ulang tahun ke-100 Suzuki yang akan jatuh pada tahun 2020 mendatang. Sementara itu, untuk memperkuat sisi bisnis kendaraan roda empat, Suzuki akan berkonsentrasi membuat model kendaraan mini yang fungsional hingga model segmen C, serta model Sport Utility Vehicle (SUV) yang disesuaikan dengan perkembangan pasar mobil kompak.

Program lain yang sudah direncanakan oleh Suzuki Motor Corporation adalah menjadikan Indonesia sebagai basis produksi mobil global bersama dengan Thailand, Jepang, India, serta Hungaria. CEO baru Suzuki sendiri akan diumumkan pada 29 Juni mendatang dalam rapat pemegang saham tahunan. CEO baru pengganti founder Suzuki tersebut akan dipilih dari anggota eksekutif Suzuki lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *