Ingin Hidupkan Tren City SUV, Suzuki Berniat Bangkitkan Jimny

Suzuki Ingin Hidupkan Lagi Tren City SUV Lewat Jimny – Bagi Autolovers yang sudah menggemari dunia otomotif sejak dekade 1990an, pasti tak asing dengan sosok Suzuki Jimny. Kendaraan mini SUV ini memang sempat populer pada tahun 90an, bahkan hingga saat ini. Mobil mungil berkonsep city SUV ini digemari banyak orang karena memiliki desain sporty ala mobil off-road, namun dimensinya mini dan cukup asyik untuk dikendarai di area perkotaan yang jalannya mulus. Nah berniat ingin menghidupkan kembali tren city SUV, Suzuki pun berencana untuk ‘menghidupkan’ lagi Jimny ke dalam model baru.

suzuki-ingin-hidupkan-lagi-tren-city-suv-lewat-jimny

Mungkin sebagian dari Autolovers masih ada yang belum faham betul mengenai perbedaan antara SUV dengan City SUV. Bila SUV tulen memiliki dimensi body yang berukuran besar dengan bekal spesifikasi mesin super gahar, maka konsep mobil jenis City SUV memiliki ukuran tubuh lebih kecil namun desain eksteriornya membawa konsep SUV yang gagah dan sporty.

Suzuki Jimny pun sempat nge-hits pada masanya karena dianggap memiliki segala aspek kebutuhan kendaraan perkotaan dengan mobilitas tinggi. Dengan body-nya yang kompak, mobil ini cukup nyaman saat diajak melaju di jalanan kota yang padat. Kemudian dengan didukung ground clearance yang tinggi, maka Jimny pun tak akan menemui masalah saat melewati jalanan bergelombang, bahkan untuk menerjang genangan air sekalipun.

Konsep mini-compact SUV inilah yang coba dituangkan oleh Suzuki pada generasi baru Jimny. Suzuki beranggapan bahwa ke depannya orang akan lebih nyaman mengendarai mobil mini untuk ke kantor, daripada harus mengendari Suzuki Grand Vitara atau Toyota Fortuner yang memiliki dimensi bongsor.

Rencana Suzuki untuk membangkitkan kembali Jimny disebut sebagai langkah strategis. Di saat pabrikan lain sedang gencar-gencarnya menggarap model SUV atau crossover, Suzuki bisa tampil beda dengan model Mini SUV ala Suzuki Jimny.

Sosok Suzuki Jimny memang telah berhenti diroduksi sejak beberapa tahun silam. Namun hingga kini, penggemar Jimny tak lantas menghilang. Saat ini, masih banyak orang yang menggunakan Suzuki Jimny, bahkan sampai ada komunitas mobil off-road yang menggunakan Jimny sebagai basis mobilnya.

Kehadiran Suzuki Jimny pastinya bakal mengobati kerinduan publik pada sosok Mini SUV yang kompak dan gesit. Bila nanti benar-benar ‘bereinkarnasi’, Suzuki Jimny bisa menjadi alternatif yang pas di samping mobil tipe city car yang sekarang sudah banyak beredar di pasaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *