Honda PCX Versi Lokal Bakal Lebih Murah?

PT AHM Siapkan PCX Versi Lokal dengan Harga Lebih Murah – Persaingan di dunia otomotif khususnya kelas skutik makin lama makin memanas. Pangsa pasar skuter matik memang menjadi salah satu andalan bagi pabrikan-pabrikan besar di Indonesia. Kompetisi segmen skutik terutama kelas premium pun semakin panas dengan hadirnya salah satu produk dari Yamaha, yaitu Yamaha N-Max. Motor yang menempati segmen skutik berbody gambot ini hadir untuk melawan keberadaan Honda PCX yang lebih dahulu dipasarkan di Indonesia.

pt-ahm-siapkan-pcx-versi-lokal-dengan-harga-lebih-murahYamaha N-Max meskipun pendatang baru ternyata dapat mencuri hati masyarakat Indonesia. Hal tersebut terlihat dari jumlah penjualan skutik Yamaha N-Max yang memuaskan. Menanggapi hal tersebut, rupanya PT Astra Honda Motor (AHM) selaku agen merek motor Honda di Tanah Air telah menyiapkan strategi jitu.

AHM diketahui tengah mempersiapkan langkah untuk memproduksi Honda PCX secara lokal. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang dari internal AHM. Selama ini Honda Indonesia melakukan import PCX secara utuh dari luar negeri maka dengan import tentunya harga PCX dipasaran menjadi lebih mahal, yakni mencapai Rp. 39.800.000,00.

Lain halnya dengan YIMM yang memproduksi N-MAX secara lokal. Di Pasar otomotif nasional, harga Yamaha NMAX dijual dengan harga di bawah Rp. 30.000.000,00 atau lebih tepatnya Rp. 27.900.000,00 untuk versi ABS sedangkan versi Non-ABS sebesar Rp. 23.500.000,00. Dengan harga pasar yang terpaut lebih terjangkau, Yamaha N-MAX tampaknya tidak mendapat perlawanan berarti dari pesaingnya. Sepertinya bagi anda yang penasaran dengan sosok Honda PCX Lokal, tampaknya anda harus lebih bersabar. Pasalnya PCX versi lokal masih dalam rancangan oleh pihak Honda namun menurut informasi dari internal Honda dalam waktu dekat Astra Honda Motor akan segera memperkenalkan sosok tersebut.

Kehadiran Honda PCX versi lokal nantinya bisa menjadi modal utama bagi Honda untuk memperketat persaingannya dengan pabrikan berlogo garpu tala tersebut. Selain itu Honda PCX versi lokal dapat di pasarkan dengan harga yang lebih terjangkau, dan bersaing dengan harga Yamaha N-Max. Selain itu, para konsumen diberikan banyak variasi pilihan skutik bohai ini.

Honda PCX yang dijual di Indonesia saat ini menerapkan konsep desain motor sport touring. Tampak bagian depan dari skutik ini tampak tumpul dan memiliki aerodinamis yang baik. PCX dirancang menonjolkan segi kenyamanan yang menjanjikan kepada para biker serta dibekali dengan visor dibagian depan sehingga menambah kenyamanan selama berkendara.

Honda PCX dirancang dengan menggunakan jenis rangka Backbone dengan suspensi depan jenis teleskopik dan suspensi belakang model ganda. Skutik ini memiliki handling yang sangat stabil, nyaman, dan tangguh. Sedangkan untuk sector kaki-kakinya menggunakan ban depan ukuran 90/90 dan ban belakang ukuran 100/90 serta menggunakan velg ukuran 14 inci yang membuat moto semakin stabil. Beralih di sektor mesin, untuk Honda PCX skutik ini menggunakan mesin 4 langkah, SOHC, silinder tunggal berkapasitas 152,9 cc dan mesin ini mampu menyemburkan tenaga 131 PS pada 8500 rpm dengan torsi maksimal mencapai 131,1Nm pada 5.500 rpm.

Jika Honda benar-benar “melokalkan” PCX 150 dan harga kembali bersaing, dipastikan pasar akan segera kembali berubah. Bisa jadi segmen yang dihuni keduanya bakal bertambah besar. Nah kalau diminta untuk memilih, skutik premium mana yang pantas mengisi garasi rumah Anda?

One thought on “Honda PCX Versi Lokal Bakal Lebih Murah?

  1. Did you just create your new Facebook page? Do you want your page to look a little more “established”? I found a service that can help you with that. They can send organic and 100% real likes and followers to your social pages and you can try before you buy with their free trial. Their service is completely safe and they send all likes to your page naturally and over time so nobody will suspect that you bought them. Try their service for free here: http://nt4.pl/u/72

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *