CB4 dan CBSix50, Duet Maut Scrambler dari Honda

Honda Kembangkan Dua Model Motor Baru Bergaya Scrambler – Sepeda motor model scrambler memang kian populer. Selain Ducati yang rajin memperkenalkan scrambler di tiap line-up produk barunya, pabrikan lain yang juga tak mau kalah dengan merilis scrambler adalah Honda. Ya, pabrikan asal Jepang tersebut kini mulai serius menggarap dua model scrambler yang kemungkinan besar akan dirilis pada tahun ini.

honda-kembangkan-dua-model-motor-baru-bergaya-scrambler

Tanda-tanda bahwa Honda juga serius mengembangkan konsep motor dual purpose scrambler sudah terlihat pada gelaran EICMA tahun lalu. Sebelumnya, pabrikan berlogo sayap mengepak itu ketahuan sudah mengajukan hak paten atas dua model scrambler-nya, yakni Honda CB4 dan Honda CBix50.

Seperti diwartakan oleh laman Otomotif.Liputan6.com (31/8), kedua model scrambler lansiran Honda menganut gaya radikal dan dibangun menggunakan konsep Honda CB650. Indikasi ini mempertegas tujuan Honda yang ingin memperkuat portofolio model di kelas menengah yang kian digemari.

honda,kembangkan,dua,model,motor,baru,scrambler

Secara garis besar, Honda CB4 adalah ubahan dari Honda CB650 dengan perubahan gaya yang cukup signifikan, terutama pada desain aerodinamika. Model Honda CB4 sendiri bahkan bisa dibilang mirip dengan Ducati Monster yang notabene adalah motor bergenre streetbike.

Lebih lanjut, desain knalpot pada CB4 menggunakan gaya double muffler dan kemudian bentuk tangkinya lebih gambot. Untuk menyesuaikan gaya yang lebih klasik, maka Honda memasang spion bulat di bagian jalur stang.

Adapun untuk CBSix50 sedikit lebih kalem karena masih mempertahankan headlamp konvensional dan spion juga menggunakan model dudukan yang biasa, bukan di ujung setang. Sementara itu, perbedaan yang cukup jelas terdapat pada kaki-kaki. CBSix50 mengadopsi swingarm dua sisi serta velg jari-jari. Model ini tampak tangguh karena menggunakan ban enduro.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *