December 1, 2021

AutoLive

Automotive Live News

BR-V dan HR-V Jadi Pahlawan Honda pada Februari 2016

Honda BR-V dan HR-V Dongkrak Penjualan Mobil Honda pada Februari 2016 – Situasi ekonomi Indonesia yang belum membaik pada awal tahun 2016 nampaknya masih berimbas ke pasar otomotif Tanah Air. Buktinya, beberapa pelaku industri otomotif nasional masih terus berjuang keras dalam memasarkan produk-produknya di triwulan pertama tahun 2016 ini. Honda, yang tahun lalu mampu mempertahankan penjualan di tengah situasi sulit, pun harus berterimakasih pada dua produk kendaraan andalannya, yakni Honda BR-V dan Honda HR-V yang mampu memberikan kontribusi maksimal pada awal tahun ini.

honda-br-v-dan-hr-v-dongkrak-penjualan-mobil-honda-pada-februari-2016

PT Honda Prospect Motor (HPM) memang patut bersyukur bahwa Honda BR-V dan HR-V mendapatkan respon pasar cukup baik pada bulan Februari lalu. Berkat dua model tersebut, penjualan PT HPM terbilang masih cukup menggeliat selama Februari 2016.

Seperti dilansir dari laman detikOto pada Sabtu (5/3), Honda BR-V mampu mencatatkan penjualan sebanyak 5.575 unit. Sementara Honda HR-V berhasil terjual sebanyak 4.226 unit pada Februari 2016.

Catatan cukup mengejutkan memang berhasil ditorehkan oleh Honda BR-V yang notabene merupakan produk terbaru Honda. Tak disangka, model small crossover itu mampu memberikan kontribusi nyata pada debut pasar perdananya pada awal tahun.

Dengan tambahan penjualan di bulan Februari pada angka 5.575 unit, maka Honda berhasil menjual BR-V sebanyak 12.202 unit pada dua bulan pertama tahun 2016 ini. Sedangkan, Honda HR-V secara total terjual sebanyak 8.827 unit sepanjang 2016 ini.

“Penjualan Honda di dua bulan pertama ini merupakan awal yang sangat baik untuk tahun ini. Terutama karena penjualan di segmen SUV, khususnya model terbaru Honda BR-V yang menunjukkan tren sangat positif dan memberikan kontribusi signifikan bagi penjualan Honda,” ujar Jonfis Fandy selaku Marketing and Aftersales Service Director PT HPM.

Catatan penjualan yang cukup apik lewat Honda BR-V dan HR-V ini tentu akan membuat PT HPM semakin optimis menatap pasar tahun 2016 yang diprediksi tak akan terlalu berbeda jauh kondisinya dengan tahun lalu.

“Kami juga akan mengimbangi antusiasme konsumen ini dengan peningkatan layanan purna jual dengan terus memperluas jaringan dealer Honda di seluruh Indonesia,” pungkas Jonfis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *