Belum Genap Sebulan, Pesanan Daihatsu Sigra Tembus 3.000 Unit

Daihatsu Sigra Sudah Dipesan 3.000 Unit – Setelah resmi diluncurkan pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 awal pekan lalu, Daihatsu Sigra ternyata langsung bisa mencuri hati konsumen di Tanah Air. Belum genap sebulan sejak surat pemesanan kendaraan (SPK), Daihatsu Sigra bahkan sudah dipesan hingga 3.000 unit. Catatan ini pastinya cukup mengejutkan untuk model MPV tiga baris lansiran Daihatsu tersebut.

daihatsu-sigra-sudah-dipesan-3.000-unit

Daihatsu Sigra sendiri merupakan produk Low Cost Green Car (LCGC) kedua yang diproduksi oleh PT. Astra Daihatsu Motor (ADM) setelah sebelumnya mereka sudah memiliki Astra Daihatsu Ayla di segmen LCGC empat penumpang.

“Sampai dua hari lalu SPK (surat pemesanan kendaraan) Sigra sudah mencapai 3.000 unit lebih. Kami bersyukur Sigra diterima dalam waktu kurang dari sebulan,” ujar Direktur Marketing ADM Amelia Tjandra di sela acara media test drive Astra Daihatsu Sigra di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa (16/8).

Bisa dibilang bahwa tingginya minat konsumen pada Sigra benar-benar di luar perkiraan Daihatsu. Pasalnya, antrean MPV tujuh penumpang ini langsung panjang dalam waktu singkat.

Sebagai informasi, Daihatsu Sigra diperkenalkan pertama kali pada 2 Agustus 2016 di Astra Daihatsu Assembly Plant, Karawang Timur, Jawa Barat. Sementara peluncuran resmi di hadapan publik digelar saat pembukaan GIIAS 2016 pada 11 Agustus lalu.

Semenatara itu, Hendrayadi Lastiyoso selaku Marketing and Customer Relation Division Head Astra International Daihatsu Sales Operation menyebutkan bahwa penyebaran Sigra merata di berbagai Kota di Indonesia.

“Dari 3.000 pemesanan tersebut penyebarannya sama, itu artinya merata tidak hanya di Jakarta,” ujarnya, seperti dilansir oleh laman Otomotif.liputan6.com.

Lebih lanjut Hendrayadi menyatakan bahwa kontribusi terbesar Daihatsu Sigra diwakili oleh Sigra tipe X yang tersedia dalam transmisi manual dan otomatis.

“Tipe tertinggi biasanya yang paling banyak dibeli,” tambahnya.

Untuk diketahui, Astra Daihatsu Sigra merupakan model LCGC tiga baris tujuh penumpang yang akan menempati segmen small MPV atau mobil keluarga. Daihatsu Sigra sendiri hadir dalam 10 tipe dengan banderol harga termurah mulai Rp 106,6 juta, dan tipe tertinggi dijual dengan banderol harga Rp 148,9 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *