Akhir Pekan Ini, Truk Mania Padati Jogja

Kontes Akbar Modifikasi Truk Kembali Bergulir di Sleman, Yogyakarta – Gelaran Kontes Akbar Modifikasi Truk (KAMT) dipastikan bergulir kembali. Sabtu (24/9) akhir pekan ini, truk mania di seluruh Indonesia akan memadati Yogyakarta, tepatnya di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Ajang penggemar modifikasi truk ini merupakan yang kedua kalinya digelar menyusul kesuksesan ajang yang sama setahun sebelumnya.

kontes-akbar-modifikasi-truk-kembali-bergulir-di-sleman-yogyakarta

Seperti dilansir laman Kompas Otomotif, Rabu (21/9), pada ajang tahun ini, panitia penyelenggara KAMT memprediksi akan ada sekitar 100 peserta modifikator yang akan ambil bagian di ajang yang rencananya akan digelar setahun sekali ini. Jumlah 100 peserta ini dipastikan lebih banyak dari tahun lalu, dimana hanya 71 peserta yang tercatat mengikuti kontes kendaraan besar ini. Mereka bukan cuma datang dari Pulau Jawa, tetapi juga ada wakil dari Medan, Padang, Palembang, Lampung, Bali, sampai Kalimantan Tengah.

Pada ajang KAMT 2016 ini, peserta akan memperebutkan 12 kategori pemenang, yakni Superbest Kayu Super, Superbest Modifikasi Hino, Ekstrem, Eksterior, Interior, Audio, Lighting, Seni Lukis, Seni Stiker, Cat dan Warna, Pilihan Pengunjung, dan Sosial Media.

Ajang KAMT ini awal mulanya ditujukan untuk menyalurkan dan mengekspresikan kreatifitas para penggemar dan pengguna truk atau kendaraan angkutan yang sebelumnya memang tidak memiliki wadah tersendiri. KAMT digelar dengan tujuan untuk mempererat persaudaraan antara pemilik truk, pengemudi, karoseri, dan komunitas pencinta truk. KAMT memperebutkan total hadiah sebanyak 150 juta rupiah disertai dengan Piala Bergilir untuk pemenang King of KAMT 2016.

Pada gelaran KAMT 2016 yang mengambil tempat di Kabupaten Sleman, DIY ini, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMI) mendukung penuh event akbar ini. Kontes yang diprakarsai oleh Kayu Super ini akan mempertemukan para pencinta modifikasi truk ini akan berlangsung 12 jam dimulai dari jam 8 pagi sampai dengan pukul 20.00.

hino-kamt-2016

“Kami ingin mendukung para pengusaha truk yang memilik hobi dan kreativitas merubah tampilan truk mereka, selain itu ajang ini sekaligus untuk memperat hubungan antara Hino dengan para pengusaha truk sehingga ke depannya lebih meningkat  lagi hubungan kerjasama kami,” kata Hiroo Kayanoki, Presiden Direktur HMSI dalam keterangan resminya.

Selain akan menampilkan modifikasi truk, pengunjung arena KAMT 2016 bisa mengikuti beragam acara seru dan berhadiah, seperti lomba fotografi dan melukis miniatur truk. Tak hanya itu, kedai makanan food truck juga siap memanjakan pengunjung. Acara KAMT 2016 juga akan dimeriahkan oleh penampilan band asal Jogja, Endank Soekamti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *