Aerox 125LC, Jagoan Baru Yamaha di Segmen Skuter Matik

Yamaha Aerox 125LC Resmi Meluncur ke Pasaran – Setelah New Fino 125 Blue Core, line-up skuter matik terbaru Yamaha bertambah dengan hadirnya Aerox 125LC. Ya, Yamaha Aerox 125LC yang resmi diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada pekan lalu menggenapi deretan skutik Yamaha di pasar otomotif Tanah Air.

yamaha-aerox-125lc-resmi-meluncur-ke-pasaran

Mengambil konsep sport matic, Yamaha Aerox 125LC hadir untuk mereka yang berjiwa sporty dan mendambakan sesosok skuter matik yang bertenaga sekaligus memiliki penampilan antimainstream. Aerox mengambil konsep ‘kawin silang’ antara Yamaha X-Ride dengan Yamaha GT 125 Eagle Eye. Desain sasis tinggi dan setang panjang khas X-Ride berpadu sempurna dengan bentuk lampu bersorot tajam yang identik dengan GT 125 Eagle Eye.

Yamaha Aerox 125LC menggendong mesin SOHC 4-Valve berkapasitas 125cc dengan pendingin cairan atau liquid cooled. Meski belum mengusung teknologi mesin Blue Core, namun Yamaha mengklaim bahwa Aerox mampu memuntahkan tenaga yang cukup besar. Mesin pada Yamaha Aerox 125LC pun diklaim sanggup menghasilkan power maksimum sampai 8,4 kw pada putaran 9.000 rpm, dengan torsi puncak sampai 10,4 Nm pada putaran 6.500 rpm.

Konsep setang atau handle bar yang panjang tanpa cover semakin menegaskan aura sporty pada Yamaha Aerox 125LC. Begitupun dengan jok yang dibuat bertingkat serta handle belakang yang disembunyikan di bawah jok.

Pada Aerox, Yamaha juga mengusung teknologi Forged Piston dan juga DiASil Cylinder yang akan mereduksi gesekan antar komponen pada ruang mesin.

Yamaha Aerox 125LC dilepas ke pasaran dengan banderol harga sekitar Rp 18.200.000, OTR Jakarta. YIMM menyediakan pilihan warna Racing Blue, Champion Matt Grey dan juga Light Speed White. Jika dilihat dari spesifikasi mesinnya, Yamaha Aerox 125LC akan bertarung dengan Honda New Vario 125 eSP di segmen skutik low-end.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *