Yamaha Rahasiakan Hasil Tes Sepang, Rossi Malah Asyik Tidur Siang

Yamaha melakoni tes akhir tahun 2016 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia sejak Rabu (23/11) kemarin. Berbeda dengan tim-tim MotoGP lainnya yang mengadakan tes terbuka di Jerez, Spanyol, Yamaha justru melakukan tes pasca-musim secara tertutup di Sepang.

yamaha-rahasiakan-hasil-tes-sepang-rossi-malah-asyik-tidur-siang

Karena bersifat tes tertutup, maka Yamaha pun merahasiakan hasil tes di Sepang kepada publik. Namun yang pasti, pada tes terakhir di Sepang, duo pembalap utama Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mendapatkan mesin baru YZR-M1.

Selain melakukan uji coba motor baru, Yamaha pun sekaligus memberikan waktu adaptasi kepada Rossi dan Vinales dengan motor YZR-M1 evolusi 2017. Walaupun sifatnya tertutup, kita masih bisa mendapatkan secuil kabar dari tes akhir musim Yamaha di Sepang, yang mana juga diikuti oleh dua pembalap tim satelit Yamaha Tech3, Johann Zarco dan Jonas Folger. Kabar terbaru itu didapatkan dari beberapa akun media sosial awak tim Yamaha Factory.

Seperti dilaporkan oleh laman GPOne, tim Garpu Tala memang sama sekali tidak berencana mempublikasikan daftar catatan waktu, yang dibuat para pembalap mereka di tes akhir musim Sepang 2016. Oleh karena itu kabar soal tes ini amat sulit didapat.

Namun kondisi garasi Yamaha di Sepang bisa diintip dari beberapa unggahan foto yang dilakukan oleh Vinales dan salah satu mekanik Yamaha Factory Racing.

Vinales terlihat sangat bahagia melewati hari-harinya di Sepang bersama Yamaha. Hal ini terlihat dari unggahan foto helm dan sepatunya di paddock Yamaha. Vinales mengunggah foto dengan caption “Sangat senang dengan hari ini,”.

maverick-vinales-tes-sepang

Jika dilihat dari unggahan fotonya di media sosial, bisa jadi Vinales mendapatkan catatan waktu yang bagus seperti yang ia torehkan kala melakuken tes perdana dengan Yamaha di Valencia.

Sementara itu, Valentino Rossi beserta dua sahabatnya, Uccio dan Max, malah justru terlihat sedang tidur siang di garasi tim Yamaha. Foto tersebut diunggah oleh salah satu mekaniknya, Brent Stephens di akun media sosial miliknya.

rossi-tertidur-saat-tes-di-sepang“Masih belum yakin, apakah ini terapi tidur pada sesi pengujian tim Yamaha Factory…Walau begitu saya tidak…,” tutur Brent setengah berkelakar dalam komentar unggahannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *