Vinales: Mustahil Untuk Menyaingi Pesona Rossi

Maverick Vinales mengaku sangat mengagumi sosok Valentino Rossi yang kini menjadi rekan satu timnya di Yamaha. Bahkan, Vinales merasa sangat sulit bagi pembalap manapun untuk menyaingi pesona Rossi yang sudah dianggap sebagai legenda hidup MotoGP.

vinales-mustahil-untuk-menyaingi-pesona-rossi

Bergabung dengan tim sebesar Yamaha, Vinales mulai menunjukkan bakat balapnya yang eksepsional. Penampilan perdana mantan pembalap Suzuki itu langsung moncer begitu ia melakukan debut dengan Yamaha. Tercatat, Vinales tampil sebagai yang tercepat pada sesi tes pramusim di Phillip Island. Sebelumnya, ia juga tampil kencang pada tes pramusim di Sepang.

Tak ayal, performa impresif Vinales bersama Yamaha itu membuat namanya semakin berkibar. Apalagi, dalam tiga kesempatan melakukan tes, Vinales berhasil mencatatkan waktu lebih cepat dari Rossi. Kegemilangan Vinales di tes pramusim membuat nama pembalap kelahiran Figueres, Spanyol itu muncul sebagai kandidat kuat juara dunia MotoGP 2017.

“Pada saat ini, ketika Anda mengendarai motor itu (Yamaha), semua orang melihat Anda di sana,” ucap Vinales.

“Yang bisa saya katakan adalah motor ini hebat. Tim punya banyak pengalaman dan mereka bekerja, jadi motor itu ada di sana. Saya hanya perlu untuk cepat dan konsisten. Anda tidak pernah tahu, mungkin kami tiba pada balapan pertama dan saya kesulitan,” imbuhnya.

Meski namanya semakin melambung, namun Vinales sepertinya mencoba untuk tidak jemawa. Hal itu tercermin saat ia menyatakan bahwa dirinya sangat menghormati Rossi dan tidak mungkin baginya untuk bisa mengalahkan pesona The Doctor.

“Mustahil untuk merasa seperti bintang di tim ini. Anda tidak bisa membandingkan diri Anda sendiri dengan Valentino,” tukas Vinales.

“Dia mungkin kadang-kadang kesulitan. Tapi pada hari berikutnya, dia akan berada di depan,” ujarnya.

Meski kini Rossi telah berusia 38 tahun – tertua di MotoGP, namun Vinales menganggap hal itu bukan menjadi alasan untuk tidak mempertimbangkan Rossi sebagai kandidat juara MotoGP 2017. Vinales menganggap gairah dan semangat Rossi untuk tetap membalap tidak ada duanya. Vinales juga memuji fokus Rossi yang berambisi untuk melengkap gelar juara dunia ke-10.

“Tidak banyak pembalap seperti Rossi. Dia selalu berada dalam kondisi terbaik saat di trek. Fokusnya adalah sesuatu yang luar biasa,” tegas Vinales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *