Vinales Ingin Cetak Hattrick Kemenangan di Austin

Pembalap anyar Yamaha, Maverick Vinales tengah dalam kepercayaan diri tinggi setelah mampu mencetak dua kemenangan beruntun di dua seri awal MotoGP 2017. Setelah menang di Qatar dan Argentina, kini Vinales mengincar kemenangan ketiganya di Austin, Texas.

vinales-ingin-cetak-hattrick-kemenangan-di-austin

Kesempatan Vinales untuk mencetak hattrick kemenangan di tiga seri awal MotoGP memang terbuka lebar setelah pembalap asal Spanyol itu mampu tampil gemilang di Qatar dan Argentina. Selain ingin menang di seri ketiga MotoGP 2017 di Circuit of The Americas (COTA), Vinales juga ingin mematahkan rekor Marc Marquez di sirkuit yang terletak di Austin, Texas, Amerika Serikat tersebut.

Sejak pertama kali COTA menggelar balapan MotoGP pada tahun 2013 yang lalu, Marc Marquez selalu memenangi balapan dari pole position. Hingga musim 2016 kemarin, rekor Marquez yang selalu menang di GP Austin selalu terjaga. Rekor sempurna Marquez di COTA inilah yang ingin dipatahkan oleh Vinales.

Vinales sendiri finis di urutan ke-9 bersama Suzuki pada GP Austin edisi 2016. Meski begitu, Vinales merasa bahwa trek di Austin adalah salah satu trek favoritnya dan ia merasa mempunyai feeling bagus saat balapan di sana.

“Saya tahu Marc sangat bagus di sana (COTA), tapi itu juga salah satu trek favorit saya. Itu adalah salah satu trek yang biasanya saya tampil cepat,” ujar Vinales, seperti dikutip dari laman Motorsport.

“Kami akan mencoba pergi ke sana dengan mentalitas yang sama seperti di Argentina, dan mencoba set-up motor yang tepat. Kami tahu kami memiliki motor yang sangat kompetitif. Kami hanya perlu tahu bagaimana caranya untuk tampil cepat,” lanjut pembalap kelahiran Figueres, Spanyol tersebut.

Vinales memang membawa cukup bekal untuk tampil kencang di Austin akhir pekan nanti. Yamaha YZR-M1 yang dikendarainya terbukti bisa tampil kencang di Losail dan Termas de rio Hondo. Bekal dua kemenangan di dua seri pembuka MotoGP 2017 itulah yang menaikkan kepercayaan diri Vinales jalang GP Austin.

“Kami akan bekerja keras. Texas adalah trek yang sangat bagus bagi saya. Feeling saya selalu baik dengan perubahan arah angin, tikungan cepat dan pengereman keras. Saya cukup percaya diri kami bisa meraih hasil bagus,” pungkas Vinales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *