Vinales: Bermusuhan dengan Rossi Hanya Untungkan Marquez

Maverick Vinales yakin ia bisa bekerjasama dengan Valentino Rossi di Yamaha. Pembalap baru Movistar Yamaha itu menegaskan bahwa ia enggan untuk bermusuhan dengan Rossi karena hal itu hanya akan menguntungkan sang rival, Marc Marquez.

vinales-bermusuhan-dengan-rossi-hanya-untungkan-marquez

Salah satu tantangan besar bagi Vinales setelah ia diresmikan sebagai pembalap Yamaha adalah bagaimana mantan pembalap Suzuki itu bisa membina hubungan baik dengan Rossi. Maklum, sebelumnya suasana garasi Yamaha bisa dibilang panasa akibat perseteruan antara Rossi dengan Jorge Lorenzo.

Tidak ada lagi Lorenzo di Yamaha sempat dipercaya akan membawa angin segar bagi Rossi yang ingin mengejar gelar juara dunia ke-10. Kini team-mate Rossi adalah Maverick Vinales. Pembalap muda asal Spanyol itu datang untuk menggantikan posisi Lorenzo.

Kedatangan Vinales ke Yamaha sempat dikhawatirkan akan kembali memanaskan suasana di garasi tim Garpu Tala. Namun kekhawatiran itu langsung ditepis oleh Vinales.

Vinales menegaskan bahwa ia bisa bekerjasama secara tim dengan Rossi. Jika ia justru terlibat perseteruan dengan Rossi, maka hal itu hanya akan menguntungkan salah satu rival berat mereka, yakni Marc Marquez.

“Untuk saat ini, hubungan (kami) sama. Kami punya banyak rasa hormat di antara kami dan saya berharap ini bisa berlanjut,” ucap Vinales usai event launching Yamaha YZR-M1 2017, Kamis (19/1).

Vinales bahkan juga berharap dapat mempertahankan rasa hormat dengan Rossi, yang merupakan idolanya sejak masih kecil.

“Karena ketika saya kecil, dia adalah idola saya – dan sampai sekarang pun masih. Jika kami kehilangan rasa hormat, itu tidak akan bagus untuk diri saya sendiri. Bukan hanya tentang media atau sesuatu seperti ini, tapi karena saya melihat dia seperti idola, dan saya berharap kami bisa mendapatkan rasa hormat sepanjang karier kami sebagai rekan setim,” papar Vinales.

Vinales menegaskan bahwa membangun atmosfer positif di dalam tim sangatlah penting agar bisa tampil maksimal. Hal itu sudah Vinales buktikan kala ia bahu membahu bersama Aleix Espargaro di Suzuki.

“Ini penting untuk Yamaha. Ketika Anda punya hubungan baik, Anda bisa mengembangkan motor dengan baik. Anda bisa bicara bersama dan itu poin yang bagus,” tukas Vinales.

“Saya pikir poin terkuat tahun lalu adalah Aleix dan saya sendiri. Kami sangat dekat dan kami banyak meningkatkan motor menjadi cepat, karena kami bekerja sama. “Dan saya pikir, kami perlu melakukannya dengan Valentino, karena tidak akan mudah untuk mengalahkan Marc. Jika kami ingin melakukannya, kami tidak bisa saling bertarung. Kami harus sedikit bekerja sama,” terang Vinales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *