Valentino Rossi Kembali Juara di Monza Rally Show

Valentino Rossi kembali menunjukkan dominasinya di ajang balap mobil Monza Rally Show. Pada gelaran Monza Rally Show 2017 yang dimulai pada hari Minggu (3/12) kemarin, bintang MotoGP itu kembali meraih gelar juara meski sempat dikenai penalti 10 detik.

Valentino Rossi di ajang Monza Rally Show 2017. Foto: Lorenzo Beretta
Valentino Rossi di ajang Monza Rally Show 2017. Foto: Lorenzo Beretta

Rossi memang akrab dengan gelaran Monza Rally Show. Ajang balap mobil itu rutin diikuti Rossi. Pada edisi kali ini, pembalap tim Yamaha tersebut berpasangan dengan co-driver Carlo Cassina. The Doctor mampu unggul enam detik atas mantan pembalap Audi LMP1, Marco Bonanomi pada stage 1 yang digelar hari minggu.

Namun peluang Rossi untuk menjuara Monza Rally Show 2017 sempat menemui hambatan setelah ia dikenai hukuman penalti 10 detik. Mobil Ford Fiesta RS WRC 2016 yang dikemudikan Rossi terbukti memiliki kekurangan berat 7 kg menjelang dua stage terakhir.

Penalti yang dijatuhkan kepada Rossi membuat Bonanomi berbalik unggul 2,7 detik. Bonanomi yang mengendarai Citroen DS3 pun memimpin lomba. Namun Bonanomi membuat kesalahan dengan keluar dari lintasan sehingga kehilangan banyak waktu. Kesalahan yang dibuat Bonanomi pun dimanfaatkan Rossi untuk kembali memimpin lomba. Rossi pun tak terhentikan dan keluar sebagai juara Monza Rally Show 2017. Gelar ini merupakan gelar keenam secara beruntun yang berhasil ditorehkan Rossi di ajang ini. Ia mengungguli raihan Rinaldo Capello yang mengoleksi lima gelar juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *