Valencia Jadi Momen Perpisahan Nick Harris, Komentator Dibalik Serunya MotoGP

GP Valencia menjadi tugas terakhir komentator legendaris Nick Harris di MotoGP. Pemilik suara khas di balik keseruan MotoGP itu pensiun dari dunia olahraga usai bertugas selama lebih dari 35 tahun.

Nick Harris. Foto: MotoGP
Nick Harris. Foto: MotoGP

Seri pamungkas MotoGP musim 2017 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia akhir pekan lalu tak hanya memunculkan Marc Marquez sebagai peraih titel juara dunia. GP Valencia juga menghadirkan satu momen dramatis lagi ketika Nick Harris bertugas sebagai komentator MotoGP untuk terakhir kalinya.

Bagi penggemar MotoGP, tentu sudah tak asing lagi dengan nama Nick Harris. Ya, ia adalah pemilik suara di balik serunya ajang balap motor paling bergengsi tersebut. Suara serak yang menjadi ciri khas Harris selalu setia menemani di setiap siaran langsung MotoGP.

Aksi Harris dalam memandu siaran live MotoGP selama lebih dari tiga dekade pastinya akan selalu dikenang fans MotoGP. Julukan The Vooice of MotoGP pun diberikan kepada Harris berkat dedikasinya di dunia balap motor.

Sebelumnya, Harris mendapatkan kejutan pada saat menghadiri konferensi pers jelang lomba di Valencia lalu. Sebagai penghormatan, beberapa pembalap MotoGP memberi kejutan spesial kepada pria berkewarganegaraan Inggris tersebut.

“Maaf, Nick. Sebelum Anda memulai, kami punya kejutan untuk Anda. Karena ini adalah balapan terakhir Anda, jadi Anda harus naik ke podium bersama kami,” kata Valentino Rossi yang menginterupsi saat Harris sedang berbicara.

Beberapa saat kemudian, bersama pembalap lain, Harris diajak menonton video kompilasi rekaman suaranya selama menjadi komentator MotoGP. Dalam video berdurasi lima menit itu, para pebalap MotoGP mencoba menirukan kalimat-kalimat khas Harris seperti “Here he comes Valentino Rossi in side by side” atau “What a race!”.

Sementara itu, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpelata dan mantan mekanik Rossi, Jeremy Burgess juga memberikan apresiasi khusus kepada sosok Nick Harris.

“Jika Anda punya masalah dalam mengisi masa pensiun, silakan telepon saya. Saya tahu cara melakukannya,” ujar Burgess sambil tersenyum.

Mendapat kejutan dari pembalap dan orang-orang yang berkecimpung di MotoGP, Harris nampak terharu.

“Saya akan merindukan kalian lebih dari kalian merindukan saya. Terima kasih banyak,” kata Harris.

Pada musim ini, Nick Harris berpartner dengan Matthew Birt sebagai komentator MotoGP. Kabarnya, usai Harris pensiun, komentator muda dari Dorna, Steve Day akan menggantikan peran Nick Harris, bertandem dengan Birt.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *