Tiga Kali Kalah, Marc Marquez Tetap Puji Andrea Dovizioso

Marc Marquez kembali kalah untuk ketiga kalinya dari Andrea Dovizioso. Setelah sebelumnya takluk di Austria dan Motegi musim lalu, Marquez lagi-lagi dikalahkan Dovizioso pada seri pembuka MotoGP 2018, di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu (18/3) akhir pekan lalu.

Foto: Otospirit
Foto: Otospirit

Marc Marquez terlibat duel sengit dengan Andrea Dovizioso pada seri pembuka MotoGP 2018. Menilai dirinya bukan pembalap unggulan di Losail, juara dunia enam kali itu menunjukkan determinasi tinggi dengan tampil habis-habisan meladeni Dovizioso. Duel Marquez versus Dovi mengingatkan pada persaingan keduanya dalam perebutan titel juara dunia MotoGP musim lalu.

Meski akhirnya Marquez gagal menaklukkan Dovi, namun pembalap asal Spanyol itu tetap mengaku puas dengan hasil di Losail.

“Pertama-tama saya sangat senang bisa finis di urutan kedua. Ini adalah salah satu sirkuit yang sangat sulit bagi saya,” ujar Marquez usai balapan.

“Ini seperti déjà vu musim lalu. Kami memulai balapan dengan baik. Tikungan terakhir Andrea (Dovizioso) masuk dan melebar. Ia mengambil sisi dalam dan akhirnya memenangi balapan. Target saya adalah menjaga jarak dengan Andrea, karena ia adalah pembalap tercepat,” papar Marquez.

Kembali kalah dari lawan yang sama, Marquez tetap melontarkan pujian untuk Dovizioso.

“Saya harap ini akan berubah di masa depan. Tapi bagaimanapun saya sangat senang. Dia (Dovi) hari ini pantas menang. Dia lebih cepat dari kami. Dan, ya, dia memiliki lebih,” ungkap Marquez.

Dengan kemenangan di seri pembuka ini, Andrea Dovizioso kini memimpin klasemen sementara MotoGP 2018. Di belakang rider Ducati tersebut, menguntit Marc Marquez dan Valentino Rossi yang finis di posisi ketiga pada MotoGP Qatar lalu.

Seri berikutnya MotoGP 2018 akan dihelat di Argentina. MotoGP Argentina akan dihelat di Sirkuit Termas de Rio Hondo, 9 April mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *