Tiba di Kampung Halaman, Marquez Disambut Bak Pahlawan

Setelah mengakhiri tur MotoGP di Asia, awal pekan kemarin, Marc Marquez kembali ke Spanyol guna melakoni seri terakhir kalender MotoGP musim ini di Sirkuit Valencia. Putaran terakhir MotoGP musim 2016 sendiri akan digelar pada akhir pekan nanti di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

tiba-di-kampung-halaman-marquez-disambut-bak-pahlawan

Setibanya di bandara El Prat, Barcelona, Spanyol, Marc Marquez pun langsung di sambut meriah oleh warga Negeri Matador tersebut. Masyarakat Spanyol yang kebetulan sedang berada di bandara pun sangat antusias dalam menyambut sang juara dunia MotoGP 2016 tersebut.

Marc Marquez sendiri telah mengunci gelar juara MotoGP 2016 di Sirkuit Motegi, Jepang. Gelar juara tahun ini merupakan gelar juara ke-3 The Baby Alien di kelas premier. Meski Marquez malah kecelakaan di dua seri terakhir, Philip Island dan Sepang, antusiasme masyarakat Sanyol terhadap pembalap berusia 23 tahun itu tidaklah surut. Sambutan hangat pun langsung diberikan pada Marquez. Marquez pun membalas sambutan itu dengan senyuman merona.

“Penting untuk memahami pekerjaan yang Anda lakukan musim ini. Meskipun segala sesuatu terjadi, seperti terjauh dari motor. Yang pasti, Anda harus memberikan 100% kemampuan untuk mengejar gelar juara,” kata Marquez.

Masyarakat Carvera Siapkan Pesta Penyambutan

Tak hanya di bandara saja Marc Marquez mendapatkan sambutan meriah. Kampung halaman Marquez, Carvera, rencananya akan melangsungkan pesta penyambutan pada pahlawan mereka pada tanggal 19 November mendatang.

marc-marquez-world-champion-2016

“Seperti setiap tahun Fan Club telah menyiapkan sesuatu untuk Marquez. Seperti apa perayaannya, saya belum tahu, jadi saya belum bisa banyak bicara tentang pesta tersebut. Yang saya tahu bahwa tanggal 19 November adalah hari libur di Cervera,”  jelas Marquez, saat tiba di Bandara El Part, Barcelona, seperti dikutip Mundo Deportivo, Rabu (2/11).

Carvera sendiri merupakan kota kelahiran Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez. Ini sudah menjadi tradisi setiap kali pembalap Cervera mengharumkan kampung halamannya di ajang balap motor bergengsi. Situasi itu pernah dirasakan Marquez bersaudara ketika mereka sukses membawa pulang trofi kelas utama MotoGP dan Moto3 pada 2014 lalu.

Pada tahun 2014 silam, Marc dan Alex Marquez sukses merengkuh titel juara dunia MotoGP dan Moto3. Dalam acara perayaan tersebut Marc dan Alex disuguhi sejumlah hiburan sepanjang jalan di kampung halaman, salah satunya pesta kembang api.

Meski mengaku sangat bahagia dengan penyambutan pada dirinya, Marquez tak mau kehilangan konsentrasinya pada race terakhir MotoGP 2016 yang akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Communitat di Valencia, 13 November mendatang.

“Kami akan mencoba untuk menang. Pertama menyelesaikan balapan di depan fans, dan yang terpenting akan menyenangkan untuk menyelesaikan kejuaraan di atas podium,” tambah Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *