December 1, 2021

AutoLive

Automotive Live News

Terprovokasi, Iannone Balas Komentar Pedas Dovi

Saling berbalas perang urat syaraf tak hanya menjadi milik Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo saja. Baru-baru ini, Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso terlibat perang kata-kata yang membuat hubungan dua mantan rekan satu tim tersebut sedikit merenggang.

terprovokasi-iannone-balas-komentar-pedas-doviBeberapa pekan lalu, telinga Iannone dibuat panas setelah Dovi melontarkan komentar bernada provokasi. Dalam komentarnya, Dovi menyebut Iannone tidak memiliki rasa hormat sebagai rekan setim yang sama-sama membela Ducati. Komentar Dovi tentang Iannone itu dimuat oleh La Gazetta dello Sport tepat 10 hari yang lalu.

Menanggapi komentar Dovi, Iannone yang kini berseragam balap Suzuki pun membalas. Meski sudah bisa mencerna ucapan Dovi dan tak menunjukkan emosi yang berlebihan, jelas nampak bahwa The Maniac ingin membalas ucapan Dovi.

“Saya meminta maaf Anda (Dovi) telah berpikir sampai begitu. Kami sudah saling kenal sejak saya dan saudara saya berlomba di minibike. Bagi saya, tidak ada persahabatan diantara kami, tapi saling respek (menghargai dan menghormati) iya,” sembur Iannone, seperti dilansir oleh laman Motorsport.

“Saya menaruh respek terhadapnya, baik sebagai seorang pria maupun sebagai seorang pembalap. Di atas lintasan, tentu saja ada persaingan antara kami,” imbuhnya.

Iannone meyakini, permasalahan yang membuat relasinya denganDoviziosio memburuk adalah insiden di GP Argentina dimana ia dan Dovi terlibat kecelakaan. Waktu itu, kalau Iannone tidak menyeruduk motor Dovi, mereka bakal finis di podium kedua dan ketiga. Kata maaf dari Iannone pasca insiden tersebut, sepertinya tidak cukup buat Dovi.

“Apa yang terjadi di Argentina sama sekali tidak membantu. Anda dapat memaafkan seribu kali, tapi kami terus berada dalam satu garasi. Saya pikir, dia mengalami dua tahun dimana dia sulit mengalahkan rekan satu timnya, yaitu saya,” kata Iannone dengan nada jemawa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *