Terkait Masa Depannya, Rossi Tunggu Perkembangan Yamaha

Valentino Rossi belum ingin berspekulasi terkait masa depannya di MotoGP. Rossi yang kontraksnya di Yamaha akan selesai tahun 2018 mendatang, ingin meligat perkembangan tim yang kini masih dibelanya tersebut.

terkait-masa-depannya-rossi-tunggu-perkembangan-yamaha

MotoGP musim 2017 memang tak berjalan baik bagi Rossi. Sempat tampil stabil di awal musim, The Doctor justru terpuruk sejak pertengahan hingga penghujung musim. Faktor performa YZR-M1 2017 yang tak kuasa menghadapi rival-rivalnya menjadi salah satu alasan menurunnya penampilan Rossi. Terlebih, pembalap asal Italia itu juga diganggu oleh cedera patah kaki yang ia dapatkan ketika berlatih motorcross.

Tak hanya Rossi, penampilan Yamaha di kelas MotoGP musim ini memang terbilang buruk. Setelah kemenangan Rossi di Assen, ia dan Maverick Vinales mengalami kesulitan untuk meraih podium di seri-seri berikutnya.

“Ini adalah musim yang sangat sulit dengan beberapa balapan yang baik, tapi juga banyak akhir pekan yang sulit,” ujar Rossi, seperti dilansir laman Motorsport.

“Kami mengalami banyak kesulitan musim ini. Kami tidak memahami cara untuk memperbaikinya. Dua balapan terakhir, saya sangat kuat ketika kering, saya merasa baik dengan motor,” imbuh rider asal Italia tersebut.

Rossi sendiri saat ini menempati peringkat keempat di tabel klasemen pembalap MotoGP, unggul 12 poin dari pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa.

Performa buruk Rossi bersama Yamaha tentu membuat kelanjutan karir balap The Doctor bersama Tim Garpu Tala menjadi tanda tanya. Terkait hal tersebut, Rossi menyatakan bahwa ia ingin menunggu sejauh mana perkembangan Yamaha hingga paruh musim 2018 mendatang.

“Setelah beberapa balapan musim depan, saya akan berbicara dengan Yamaha dan memutuskan masa depan saya bersama mereka,” tutur Rossi.

“Kontrak saya (di Yamaha) akan berakhir pada akhir tahun tersebut. Saya harus melihat apakah kami kompetitif, dan setelah beberapa balapan saya akan melihat apakah saya akan meneruskan kontrak saya atau tidak,” pungkas Rossi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *