Tata Communications Pegang Hak Video Eksklusif MotoGP 2017

Perusahaan telekomunikasi India Tata Communications mendapatkan hak distribusi video eksklusif untuk kejuaraan MotoGP dan World Superbike (WSBK) mulai musim 2017. Kerjasama antara Tata Communications dan MotoGP sendiri sudah diumumkan secara resmi oleh Dorna Sports S.L, yang merupakan promotor MotoGP.

tata-communications-pegang-hak-video-eksklusif-motogp-2017

Tata Communications adalah perusahaan telekomunikasi besar asal India yang tergabung dalam Tata Group. Dengan kerjasama ini, Tata Communications akan mendistribusikan aksi balap motor dari lima benua ke lebih dari 80 media partner dan mencapai 200 juta rumah tangga, dengan menggunakan kabel supercepat dan jaringan satelit.

“Kemitraan dengan Tata Communications mewakili langkah baru dan menarik, dalam hal bagaimana kami mengelola distribusi dari setiap balapan untuk mitra siaran kami di seluruh dunia,” ucap Managing Director Dorna Sports, Manel Arroyo, seperti dilansir dari laman Motorsport.

“Kami akan menggunakan media global, konektivitas dan komputasi awan (cloud) perusahaan untuk menyatukan bagian-bagian yang berbeda dari operasi siaran kami,”

“Dan ini akan ditambah dengan pengalaman Tata Communications dalam dunia motorsport, untuk memperkuat kemampuan kita dalam memberikan fans MotoGP dan WorldSBK video berkualitas tinggi dan pengalaman menggembirakan yang mereka butuhkan,” terang Arroyo.

Lewat kemitraan ini, Dorna Sports dan Tata Communications akan berkolaborasi pada proyek seperti Ultra-High Definition (UHD), 360” dan Feed Live Video OTT (Over-the-top), serta produksi pencitraan High-Dynamic-Range (HDR).

Dorna memilih Tata Communiactions karena memang Tata memiliki reputasi tinggi di dunia penyiaran dan telekomunikasi. Target Dorna adalah untuk menghilangkan lag dengan pengiriman konten OTT. Kemitraan dengan Tata Communications akan memungkinkan untuk mendistribusikan feed video dari kedua kejuaraan dari setiap lokasi ke perangkat secara mulus yang menggunakakn Tata Media Ekosistem.

Sementara itu, partner media Dorna yang sekarang ini akan memproduksi program siaran langsung dari sirkuit dengan menggunakan jaringan Tata, yang akan terhubung ke masing-masing 18 lokasi balap MotoGP, untuk pengiriman global suara.

“Ada peluang besar bagi olahraga ini untuk membawa fans lebih dekat ke aksi melalui teknologi seperti UHD dan video live OTT,” ucap Vice President dan General Manager, Global Media dan Entertainment Services Tata Communications, Brian Morris.

“Namun, semua inovasi ini mengandalkan konektivitas kabel supercepat global. Kami berharap dapat bekerja sama dengan Dorna untuk membawa kegembiraan setiap perlombaan musim 2017 kepada orang di seluruh dunia, dan menjelajahi bersama layanan baru untuk memuaskan dahaga para penggemar dalam memenuhi pengalaman balapan di masa depan,” tegasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *