“Tanduk Setan” Kembali Muncul Bersama Ducati

Pada pengujian pasca-musim di Valencia, 15-16 November lalu, publik telah melihat bagaimana kesan pertama Jorge Lorenzo bersama tim barunya, Ducati. Menggeber Demsosedici GP17, Lorenzo memang belum mencatatkan waktu terbaiknya. Namun impresi awal X-Fuera bersama Ducati jelas menunjukkan bahwa Lorenzo mulai menemukan kenyamanan dengan motor barunya.

tanduk-setan-kembali-muncul-bersama-ducati

Selain senyum Lorenzo yang terus mengembang di garasi Ducati, pemandangan lain yang cukup menarik adalah kembalinya logo “tanduk setan” pada nomor 99 milik pembalap asal Spanyol tersebut. Nomor 99 yang memang identik dengan Lorenzo kini masing-masing berwarna merah dengan aksen tanduk setan yang menghiasinya.

Identitas baru yang kembali diusung Lorenzo pada tes di Valencia seolah menandai petualangan barunya dengan Ducati. Selama dua hari pengujian di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Lorenzo memang masih kesulitan beradaptasi dengan Desmosedici. Catatan waktunya tidak lebih baik ketimbang Maverick Vinales yang bersinar dengan Yamaha.

Meski berada di belakang duet Yamaha, Lorenzo tak teralalu gusar menanggapi hasil tes di Valencia. Pasalnya hasil tes tersebut masih bersifat sementara. Masih ada tiga kali pengujian lagi awal tahun depan yang artinya masih banyak kesempatan Lorenzo belajar makin kompetitif bersama Ducati.

Menanggapi kembalinya logo 99 dengan tanduk setan pada bagian atasnya, Lorenzo menjelaskan bahwa ia ingin mengusung kembali ciri khasnya di atas lintasan balap. Jika dicermati, Lorenzo telah menggunakan logo nomor 99 yang baru pada bagian depan motor Ducati. Meski sama-sama berwarna merah, nyatanya logo nomor kesayangan barunya nanti bakal berbeda ketimbang logonya di motor YZR-M1 Yamaha.

nomor_lorenzo

Perbedaannya terletak di bagian angka 9 yang kini diberi dua tanduk kecil. Karena menggunakan nomor 99, maka ada empat tanduk yang tertera di nomor 99 bagian depan motornya. Sebelumnya, hanya ada satu tanduk dari nomor 99 milik Lorenzo di Yamaha. Jika satu nomor 9 diberi tanduk, maka nomor 9 lain diberi lingkaran kecil.

Lorenzo menjelaskan makna dari perubahan logonya musim depan. Empat tanduk di motor Ducatinya berarti “Dua Setan”, mengganti arti “Setan dan Malaikat” yang terpampang di motor sebelumnya.

“Angka ’99’ kini telah berubah. Sekarang dua setan, bukan lagi malaikat dan setan. Ada dua ‘9’ berwarna merah karena itu terlihat lebih cantik. Yamaha tidak bisa menempatkan tanduk tersebut, sementara di Ducati saya diizinkan,” ungkapnya kepada AS.

Well, makna empat tanduk di nomor 99 Lorenzo jelas mengindikasikan penampilannya bakal lebih garang bersama Ducati. Artinya, tinggal menunggu saja pembuktian X-Fuera bersama Desmosedici GP17.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *