Tampil Mengkilap di 2016, Honda Siap Perpanjang Kontrak Jack Miller

Honda terus mempersiapkan masa depan tim untuk kembali mendominasi MotoGP di masa mendatang. Salah satu upaya Honda adalah mempertahankan pembalap-pembalap yang dinilai potensial dan bisa menjadi andalan tim Sayap Mengepak tersebut. Baru-baru ini, Honda tengah bersiap untuk memperpanjang kontrak salah satu pembalap tim satelit yang tampil gemilang pada tahun 2016, yakni Jack Miller.

tampil-mengkilap-di-2016-honda-siap-perpanjang-kontrak-jack-miller

Direktur Marketing dan Komunikasi Honda Racing Corporation (HRC), Livio Suppo telah memberikan ‘kode’ bahwa Honda bertekad memperpanjang kontrak Miller yang membela tim Estrella Galicia 0,0 Marc VDS Honda. Kontrak Miller di tim Marc VDS Honda sendiri akan berakhir pada 2017. Dengan perpanjangan kontrak yang disodorkan Honda, maka pembalap asal Australia itu akan tetap tampil di bawah bendera Honda hingga tahun 2018.

Berkat penampilannya yang terus menanjak, Miller kerap dianggap sebagai permata Honda. Pembalap berusia 21 tahun tersebut adalah runner-up dunia Moto3 musim 2014. Tampil bagus di kelas ‘capung’, Miller langsung naik kelas ke MotoGP pada tahun 2015. Ia pun langsung mendapatkan kontrak dengan status pabrikan dari HRC berdurasi tiga tahun, di mana tahun pertama ia habiskan bersama LCR Honda di atas motor Open RC213V-RS.

Ditransfer ke tim Marc VDS Honda pada awal 2016, Miller secara sensasional memenangkan MotoGP Belanda. Jack Miller dan Marc VDS pun menjadi rider dan tim satelit pertama yang mampu memenangkan balapan MotoGP sejak Toni Elias dan Gresini Racing di Estoril, Portugal pada 2006 silam.

“Kita tak boleh lupa Marc VDS memenangkan balapan bersama Jack. Tak satupun tim satelit yang mampu melakukannya dalam 10 tahun terakhir. Jack punya kontrak dengan HRC (2017). Kami tahu tugas kami memang sulit bersama Jack. Memintanya melompat dari Moto3 ke MotoGP tentu tak mudah,” ujar Suppo, seperti dikutip dari laman Bola.net.

Lebih lanjut Suppo menuturkan bahwa HRC akan terus melakukan evaluasi performa Miller, dan berniat mempertahankannya pada 2018 mendatang.

“Jack berhasil menunjukkan peningkatan sebelum mengalami cedera di Austria. Tak hanya kemenangan di Assen, Jack telah menunjukkan potensinya beberapa kali. Kami masih yakin Jack punya potensi untuk tahun 2018,” tegas Suppo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *