Tampil Lebih Segar, Ini Livery Baru Ducati Desmosedici GP17

Ducati Corse secara resmi meluncurkan tim untuk MotoGP musim 2017. Tampil penuh termasuk dua pembalap Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, Ducati meluncurkan line-up 2017 lengkap dengan motor Desmosedici GP17 di markas mereka di Ducati Auditorium, Bologna, Italia, Jumat (20/1).

tampil-lebih-segar-ini-livery-baru-ducati-desmosedici-gp17

Ducati memang menjadi salah satu tim yang paling ditunggu kehadirannya pada MotoGP 2017. Selain faktor Lorenzo sebagai pembalap baru, pabrikan asal Negeri Pizza itu juga dinanti terkait desain baru motor Desmosedici GP17. Keputusan otoritas MotoGP terkait peraturan baru yang melarang penggunaan winglet semakin membuat penggemar MotoGP penasaran dengan penampilan GP17.

Masih identik dengan warna merah menyala khas Ducati, Desmosedici GP17 yang akan digunakan pada musim ini nampak lebih segar. Hal itu bisa dilihat dari livery baru Ducati dimana ada beberapa sponsor baru yang menghiasi GP17. Sponsor baru tersebut adalah produsen mobil asal spanyol, SEAT Leon CUPRA serta Flex Box yang logonya terpampang lebih besar, di bawah tulisan ikoni Ducati.

Perhatian tertuju pada sisi sebelah kanan-kiri Desmosedici GP17 dimana tidak ada sayap tambahan alias winglet sama sekali. Ya, GP17 merupakan motor pertama Ducati yang tidak menggunakan winglet.

ducati-desmosedici-gp17-lorenzo

ducati-desmosedici-gp17-dovizioso

Direktur Olahraga Ducati Corse, Paolo Ciabatti, menyatakan bahwa motor anyar Ducati akan resmi mengaspal di Qatar. Namun belum diketahui apakah GP17 akan muncul pada seri pembuka MotoGP 2017, atau saat tes pra-musim ke-3.

Selain penampilan baru Desmosedici GP17, kehadiran Jorge Lorenzo di tim juga mencuri perhatian. Seperti yang sudah sama-sama kita ketahui, Lorenzo bergabung dengan Dovi di Ducati per 2017. Porfuera sebenarnya sudah mencoba GP17 saat tes di Valencia, November 2016 silam. Namun secara resmi, juara dunia lima kali itu menjadi pembalap Ducati mula Januari 2017.

Dari biru Yamaha ke merah Ducati, Lorenzo tampak begitu antusias menyambut tantangan barunya. Pembalap asal Spanyol itu sudah menunjukkan semangatnya sejak tes akhir musim lalu, dimana ia menempati posisi ketiga pada hari pertama, dan menempati posisi kedelapan pada hari kedua.

Selanjutnya, Lorenzo dan Dovizioso akan kembali mengendarai Desmosedici GP17 dalam tes pramusim MotoGP pertama di Sepang pada 30 Januari -1 Februari mendatang. Namun sebelum Lorenzo dan Dovi menjajal GP17, dua pembalap tes Ducati yakni Casey Stoner dan Michele Pirro akan lebih dulu melakoni tes privat bersama GP17 di Sepang, Malaysia 25-27 Januari mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *