Tak Ingin Geser Rossi, Vinales Buru Posisi Lorenzo

Kalender MotoGP musim 2016 tinggal menyisakan 2 seri lagi, yakni GP Malaysia dan GP Valencia. Ini berarti masih ada 50 poin lagi yang bisa dikumpulkan oleh tiga pembalap yang sama-sama memperebutkan posisi runner-up, yaitu Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Maverick Vinales.

tak-ingin-geser-rossi-vinales-buru-posisi-lorenzo

Hingga seri GP Australia, Rossi masih kokoh di posisi runner-up dengan raihan 216 poin. The Doctor hanya terpaut 24 poin dari Jorge Lorenzo yang menempati posisi ke-3, dan 35 poin dari peringkat empat, Maverick Vinales. Setelah kepastian Marc marquez menjadi juara dunia, perebutan posisi runner-up dan peringkat tiga di tabel klasemen pembalap memang menjadi lebih seru. Tiga pembalap, yakni Rossi, Lorenzo dan Vinales, akan saling jibaku untuk memperebutkan posisi runner-up dunia.

Posisi Rossi memang di atas angin untuk merebut status runner-up dunia. Kini, yang memanas tentu perebutan posisi ketiga. Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales akan saling sikut demi meraih tempat ke-3 di klasemen akhir MotoGP 2016.

Mengenai peluangnya menggusur Lorenzo, Vinales pun mengungkapkan ambisinya untuk mengejar pembalap yang posisinya di Yamaha akan ia gantikan pada musim depan tersebut.

“Posisi ketiga sangat dekat, jadi saya akan memberikan segalanya,” ujar Vinales.

Ucapan Vinales ini menyiratkan arti bahwa ia lebih memilih untuk “duel” dengan Lorenzo, daripada harus memaksakan mengejar Rossi di peringkat ke-2. Dan Vinales pun juga mengaku bahwa ia lebih memprioritaskan tempat ketiga ketimbang mengalahkan calon duetnya di Yamaha musim depan.

“Finis kejuaraan dunia di posisi dua jelas sangat sulit. Valentino akan sangat tangguh di Malaysia dan juga Valencia, jadi kami mesti kerja keras dan itu punya selisih poin yang masih cukup banyak. Tapi tempat ketiga cukup dekat dan saya akan berikan segalanya untuk mendapatkannya,” tutur Vinales seperti dikutipĀ Crash.

Vinales memang pantas optimis di dua sisa seri terakhir, mengingat pembalap Suzuki ini sedang “on fire” dalam beberapa seri terakhir, termasuk di Philip Island. Podium ketiga di Grand Prix MotoGP Australia tak cuma membuat Vinales bisa meraup 16 angka, namun juga mendekatkan raihan poinnya dengan peringkat ketiga di papan klasemen pembalap yang saat ini masih dipegang oleh Jorge Lorenzo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *