Suzuki: Tanpa Vinales, Kami Harus ‘Kreatif’

Suzuki menjadi salah satu tim paling sibuk jelang bergulirnya musim baru MotoGP 2017. Tim asal Jepang tersebut harus merombak jajaran pembalapnya pasca kepergian Maverick Vinales ke Yamaha akhir musim ini.

suzuki-tanpa-vinales-kami-harus-kreatif

Hengkangnya Vinales tak ayal membuat manajemen Suzuki harus memutar otak jika ingin kembali tampil gemilang seperti tahun 2016. Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio pun mengakui bahwa kehilangan Vinales yang mampu mempersembahkan satu kemenangan plus lima kali finis podium pada musim 2016 sangatlah mengecewakan. Namun meski memendam kekecewaan, Brivio mengungkapkan bahwa pihaknya harus tetap optimis dengan kekuatan baru di Suzuki.

Brivio menegaskan bahwa Suzuki harus lebih ‘kreatif’ pada balap MotoGP 2017 yang akan datang. Kreatifitas ini bertujuan untuk menjaga stabilitas Suzuki, serta agar Suzuki tetap mampu bersaing dengan tim-tim lain.

Kehilangan Vinales dan Aleix Espargaro dijawab Suzuki dengan mendatangkan Andrea Iannone serta Alex Rins untuk mengisi kursi pembalap mereka. Iannone sendiri dijagokan mampu mengulangi prestasi Vinales di Suzuki mengingat pembalap asal Italia tersebut juga tampil baik pada musim 2016, dengan satu kemenangan di GP Austria.

“Ketika Mack (Maverick Vinales) pergi, kami harus mengambil keputusan. Kami suka tantangan baru, tapi juga harus kreatif dalam menghadapi tim-tim terkuat. Jadi kami memutuskan restartdan peluang menggaet Andrea sangatlah fantastis, karena kami merasa ia pebalap yang sangat baik, mampu menang bila kami memberinya motor baik,” ujar Brivio, seperti dilansir oleh Autosport.

Selain mempercayai kemampuan Iannone, Brivio juga yakin dengan kemampuan Alex Rins yang akan bertandem dengan Iannone sebagai joki Suzuki GSX-RR. Brivio berharap pihaknya bisa mengembangkan talenta Rins, yang diharapkan bisa meneruskan langkah Vinales.

“Usai merekrut Andrea, ada peluang menggandeng Alex. Ia rider bertalenta, jadi mungkin kami bisa kembali mengembangkan pebalap muda. Kami sangat bersemangat menghadapi musim depan dengan line up baru, melihat apa yang bisa dilakukan Andrea, dan seberapa jauh Alex bisa tumbuh di MotoGP,” tutup Brivio.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *