Suzuki Resmi Rilis GSX-RR 2017

Tim Suzuki Ecstar Resmi memperkenalkan motor barunya yang akan digunakan untuk MotoGP 2017. Bersama dua pembalap barunya, Andrea Iannone dan Alex Rins, Suzuki secara resmi merilis Suzuki GSX-RR versi 2017 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (29/1) kemarin.

suzuki-resmi-rilis-gsx-rr-2017

Secara umum, hampir tidak ada perubahan penampilan dari Suzuki GSX-RR 2017. Masih sama seperti musim lalu, Ecstar tetap menjadi sponsor utama Suzuki untuk MotoGP 2017. Livery GSX-RR 2017 pun masih didominasi oleh warna hijau terang yang memang sudah menjadi ikon Suzuki.

Perubahan terbesar tentu terjadi dibalik kemudi GSX-RR. Jika musim lalu pabrikan asal Jepang itu diperkuat oleh Maverick Vinales dan Aleix Espargaro, kini dua wajah baru akan berada dibalik kokpit GSX-RR 2017. Ya, Andrea Iannone dan Alex Rins akan menjadi andalan Suzuki guna mengarungi MotoGP musim 2017.

Iannone dan Rins jelas memikul beban berat untuk bisa menggantikan peran dua pembalap terdahulu Suzuki, terutama Vinales. Pasalnya, Vinales yang sudah pindah ke Yamaha mampu membawa Suzuki kembali ke papan atas dengan catatan satu kemenangan plus empat kali naik podium pada musim lalu.

suzuki-resmi-rilis-gsx-rr-2017-iannone-rins

Namun Iannone pun bukanlah pembalap sembarangan. Rider berkebangsaan Itali itu datang ke Suzuki dengan catatan juga mentereng. Musim lalu, The Maniac sukses meraih satu podium juara bersama Ducati di GP Austria. Di akhir musim, Iannone menduduki peringkat ke-9 klasemen akhir.

Sementara itu, Rins disebut-sebut sebagai salah satu talenta muda paling berbakat di jagad MotoGP. Rins tercatat pernah menjadi runner-up dunia kelas Moto3 pada tahun 2013 dan Moto2 pada tahun 2015. Rider asal Spanyol itu merupakan satu dari empat debutan yang naik kelas ke MotoGP tahun lalu.

Selama dua tahun terakhir, penampilan Suzuki memang terus menanjak. Puncaknya tentu musim lalu dimana Suzuki terbukti mampu bersaing di papan atas. Layak dinanti bagaimana aksi kedua pembalap baru Suzuki pada MotoGP musim 2017 ini. Tak hanya penampilan dua pembalap barunya, performa Suzuki GSX-RR pun juga sangat layak untuk dinantikan. Sejak kembali ke MotoGP pada 2015, Suzuki menunjukkan peningkatan yang cukup signifikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *