Suzuki GSX-RR Bikin Iannone Terkesan

Andrea Iannone membuat langkah awal yang mengesankan pada debutnya menggunakan motor Suzuki. Sama seperti Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales yang sama-sama mencoba motor baru usai berpindah tim, Iannone pun juga menjadi pembalap yang memulai petualangan baru bersama tim Ecstar Suzuki.

suzuki-gsx-rr-bikin-iannone-terkesan

Menggeber Suzuki GSX-RR, Iannone yang musim kemarin membela Ducati nampak mampu menguasai motor buatan pabrikan asal Jepang tersebut. Usai melakoni tes pra-musim MotoGP 2017 di Valencia, rider berkebangsaan Italia itu mengutarakan kesan pertamanya mengendarai GSX-RR.

Saya sangat senang kami bisa memulai kerjasama ini tanpa tekanan, stres atau gangguan. Saat ini saya berusaha memahami situasi baru (bersama motor Suzuki),” kata Iannone, dikutip Crash.net.

Mantan pembalap Ducati itu mampu mencatatkan waktu tercepat di lap pertama meskipun akhirnya finis di posisi ketujuh pada tes pramusim di Valencia, Selasa (16/11/2016). Dia cuma berjarak 0.235 detik dari Maverick Vinales yang memulai debutnya bersama Movistar Yamaha.

“Kru di garasi Suzuki sangat fantastis, dan ini sangat penting. Perasaan umumnya baik, juga dengan motor. Kami tetap fokus untuk tes pramusim berikutnya, kami akan mencoba mengubah beberapa bagian dari motor,” lanjut Iannone.

Lebih lanjut, pembalap berjuluk The Maniac itu juga menyinggung tentang insiden kecelakaan yang menimpa saat melakoni tes pramusim di Valencia. Menurutnya, kecelakaan tersebut terjadi karena faktor lintasan.

“Kecelakaan itu sangat disayangkan, tetapi di sini sangat berbahaya ketika memasuki tikungan dan suhu turun. Saya mencoba kembali setelah kecelakaan, semuanya oke,” kata Iannone.

Sebagai informasi, Andrea Iannone bergabung dengan tim Suzuki untuk durasi kontrak dua tahun hingga 2018. Ia akan menggantikan Maverick Vinales yang pindah ke Yamaha. Sebelumnya, Iannone membela Ducati selama dua tahun, dari tahun 2015 hingga 2016.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *