Sudah Punya Lima Gelar, Marquez Masih Tertantang Lakoni Musim 2017

Marc Marquez menatap MotoGP musim 2017 dengan semangat tinggi. Meski ia sudah punya lima gelar juara dunia, Marquez merasa belum cukup dan siap untuk tampil maksimal pada gelaran MotoGP tahun ini. Lalu apa yang membat The Baby Alien merasa tertantang untuk melakoni balapan musim depan?

Marquez, 2014 World Champion, Japanese MotoGP Race 2014
Marquez, 2014 World Champion, Japanese MotoGP Race 2014

Marquez menjadi salah satu unggulan juara dunia MotoGP tahun ini. Bersama Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, dan Maverick Vinales, pemuda 23 tahun tersebut dijagokan untuk bersaing dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Marquez pun menyongsong musim baru dengan semangat dan gairah membalap cukup tinggi.

Menurut Marquez, sejumlah perubahan yang terjadi membuatnya semakin tertantang untuk mempertahankan gelar.

“Saya merasa termotivasi dengan adanya perubahan pembalap ke produsen lain. Ini memotivasiku, dalam arti, ok mereka telah pindah ke produsen lain dan akan menjadi lebih kuat, tapi saya harus mengalahkan mereka lagi’,” terang Marquez, seperti dilansir laman Independent, Minggu (1/1).

Empat musim tampil di MotoGP kelas utama, penampilan Marquez bisa dibilang sangat memukau. Raihan tiga gelar juara dunia jelas menjadi bukti sahih kemampuan kakak kandung rider Moto2 Alex Marquez tersebut. Namun penampilan gemilang Marquez bersama Repsol Honda bukan tanpa catatan buruk.

Marquez dinilai masih angin-anginan saat memulai musim. Hal ini bisa dilihat pada kejadian musim 2015 silam dimana Marquez gagal bersaing di perburuan juara dunia. Pada musim tersebut, Marquez mencatatkan rekor terburuk di mana dia gagal menyentuh garis finis sebanyak enam kali. Alhasil, dia pun gagal mencetak hattrick setelah hanya memperolehan 242 poin.

Pada musim 2016 kemarin pun Marquez sempat keteteran pada awal musim. Sebelum akhirnya ia konsisten meraih poin dan mampu merebut titel juara dunia MotoGP 2016.

Pengalaman buruk itu dijadikannya sebagai sebuah pembelajaran dan Marquez mampu merebut gelar juara kelimanya di kejuaraan grand prix balap motor.

“Tentu saja ketika Anda memiliki tim yang hebat seperti yang saya rasakan saat ini, saya merasa benar-benar nyaman dengan mereka. Jadi ini adalah motivasi utama, dan saya penasaran untuk melihat satu tahun lagi bahwa kami masih tim yang sama kuat,” tutup Marquez.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *