Semua Berfokus pada Lorenzo, Dovi Simpan ‘Kartu As’

Musim baru MotoGP resmi dimulai usai pergantian tahun 2017. Ducati menjadi salah satu tim paling sibuk jelang musim baru MotoGP 2017. Musim ini, pabrikan asal Negeri Pizza itu punya line-up baru untuk pembalapnya. Jorge Lorenzo datang menggantikan posisi Andrea Iannone. X-Fuera akan bertandem dengan Andrea Dovizioso di Ducati.

semua-berfokus-pada-lorenzo-dovi-simpan-kartu

Porsi pemberitaan terbesar pastinya mengarah pada kiprah Lorenzo bersama Ducati. Meski atensi publik tersedot untuk Lorenzo, namun bukan berarti peran Dovi di Ducati bisa dikesampingkan. Diam-diam, Dovi sudah memegang ‘kartu As’ dan jurus terjitu untuk bertarung dengan Lorenzo.

Dovi sendiri sebelumnya mengaku senang dengan kedatangan Lorenzo. Senang dengan kehadiran Lorenzo bukan berarti Dovi akan berada di bayang-bayang Lorenzo. Dovi mengaku siap bersaing dengan Lorenzo pada musim 2017.

Berbekal kemenangan di MotoGP Malaysia 2016, sebuah gelar seri yang tak pernah diraih selama tujuh musim belakangan. Membuat Dovi optimistis menatap MotoGP 2017 bersama Ducati dan Lorenzo.

Apalagi Ducati juga meraih satu kemenangan lagi pada musim lalu via Andrea Iannone di MotoGP Austria. Meski pemakaian sayap pada motor dilarang mulai 2017, Dovi yakin Desmosedici bakal setara dengan motor pabrikan Jepang (Honda, Yamaha, dan Suzuki) hampir di semua sirkuit.

“Saya sangat senang dengan ide kejuaraan ini (MotoGP) di mana banyak hal yang akan berubah dibandingkan tahun-tahun belakangan. Iannone dengan Suzuki bakal kuat, juga Vinales yang naik motor pemenang. Tapi kami juga berpeluang menang, apalagi dengan hadirnya Lorenzo,” beber Dovi dalam sebuah wawancara dengan La Gazetta dello Sport.

Dovi pun mengaku bahwa ia tidak terkesan dengan penilaian banyak orang yang lebih menjagokan Lorenzo sebagai kandidat juara dunia MotoGP 2017, selain Valentino Rossi dan Marc Marquez.

“Valentino Rossi dan Marc Marquez akan memulai situasi yang lebih jernih. Bersama mereka, saya juga akan bertarungan dengan Vinales dan Jorge,” imbuh Dovi yang kini berusia 30 tahun.

Lalu bagaimana pendapat Dovi soal Lorenzo?

“Saya sangat senang dengan kedatangan Jorge, karena kami saling mengenal dengan baik. Kami juga pernah jadi rekan di tim Scot (kelas 250cc musim 2005). Tentunya (reuni) ini akan menjadi tantangan besar, pada kondisi yang sama. Saya memiliki kartu andalan sendiri, tujuannya adalah untuk mengalahkannya. Karena jika saya berada di depannya, itu akan berarti saya berada di depan banyak pembalap,” tegas Dovi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *