Rossi: Vinales Bisa Jadi Kandidat Juara Dunia

Valentino Rossi menganggap rekan barunya di Yamaha, Maverick Vinales, bisa saja menjadi penantang dalam perburuan gelar juara dunia MotoGP 2017. Prediksi The Doctor itu bukan tanpa alasan karena Vinales menunjukkan performa impresif selama tes pasca-musim bersma Yamaha di Valencia, November 2016 lalu.

rossi-vinales-bisa-jadi-kandidat-juara-dunia

Tidak ada lagi Jorge Lorenzo di Yamaha bukan berarti Rossi akan mendapat kemudahan. Kepergian Lorenzo ke Ducati diiringi dengan kedatangan Vinales ke Yamaha. Ya, kini pembalap berusia 37 tahun itu akan berada satu garasi dengan Vinales, pemabalap muda potensial yang tampil gemilang musim lalu.

Kehadiran Vinales di kubu Garpu Tala memang mencuri perhatian. Muda, bertalenta dan musim ini akan mendapatkan motor bagus pastinya mantan pembalap Suzuki itu bisa kapan saja menjadi ancaman bagi pembalap lain. Apalagi, Vinales adalah peraih gelar Rookie of The Year tahun 2015 dan musim lalu sukses mempersembahkan satu kemenangan bagi Suzuki. Di akhir musim 2016, MVK25 menduduki peringkat ke-4 dalam klasemen akhir.

Dengan track record yang mumpuni tersebut, Rossi menganggap Vinales bisa saja masuk dalam persaingan perebutan gelar juara dunia MotoGP 2017. Tanda-tanda bahwa Vinales langsung nyetel dengan YZR-M1 2017 sudah ia tunjukkan pada tes akhir musim di Valencia tahun lalu.

“Dalam tim kami, saya sudah terbiasa memiliki rekan setim yang kuat dengan Lorenzo. Maverick telah membuat saya sangat terkesan sejak hari pertama,” tukas Rossi dalam event launching livery Yamaha YZR-M1 2017 di Madrid, Kamis (19/1).

“Pada dasarnya, saya menginginkan dia membutuhkan sedikit waktu lebih untuk tampil cepat. Tapi sayangnya, dia sudah sangat kuat,” imbuh Rossi.

Meski memprediksi Vinales akan menjadi salah satu pesaingnya dalam perebutan mahkota juara dunia MotoGP 2017, namun Rossi percaya bahwa dirinya dan Vinales akan bisa bekerja sama di tim Yamaha.

“Saya pikir, kami bisa bekerja sama untuk meningkatkan motor dan mencoba membawa motor finis di podium setiap akhir pekan. Dia menunjukkan, bahwa dia sudah sangat cepat. Jadi, saya harus mencoba untuk memahami menjadi cepat seperti dia,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *