Rivalitas Marquez dan Vinales Sudah Dimulai?

Usai tes pramusim MotoGP 2017 di Phillip Island, tanda-tanda rivalitas antara Marc Marquez dan Maverick Vinales sudah mulai nampak. Vinales merasa terganggu dengan “ulah” Marquez yang terus membuntutinya selama melakukan tes dengan motor baru Yamaha YZR-M1.

rivalitas-marquez-dan-vinales-sudah-dimulai

Seri pembuka MotoGP 2017 memang belum resmi dimulai. Namun benih-benih rivalitas antara Marquez dan Vinales mulai nampak di Phillip Island. Kedua pembalap itu memang masuk dalam kandidat kuat calon peraih gelar juara dunia MotoGP 2017.

Pada tes pramusim kedua MotoGP 2017 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Vinales kembali melanjutkan performa gemilang dengan tampil sebagai yang tercepat pada tes hari terakhir. Rider Movistar Yamaha itu unggul 0,294 detik di depan Marquez yang menggeber Honda RC213V 2017.

Meski meraih hasil positif selama tiga hari tes di Phillip Island, namun Vinales rupanya merasa terganggu ketika ia terpaksa membatalkan simulasi balap setelah lima lap. Vinales terpaksa berhenti melaju di trek karena tim menginformasikan bahwa Marquez membuntutinya di belakang.

Usai kejadian tersebut, Vinales mengungkapkan keheranannya mengapa Marquez harus mengikutinya di lintasan.

“Saya tahu. Mereka mengatakan ada dia (Marquez) di belakang saya dan saya tidak ingin berhenti,” ujar Vinales seperti dilansir oleh laman Motorsport.

“Hari berikutnya saya melakukan long run (simulasi balap), itu akan menjadi giliran saya untuk mengganggunya,” sambung pembalap asal Spanyol tersebut.

“Saya benar-benar tidak mengerti, karena Anda melakukan long run dan lalu tidak bisa menekan…

“Sulit untuk tetap menekan ketika dia di belakang dan Anda tahu dia bisa mempelajari apa yang Anda lakukan. Jadi, saya harus membatalkan long run, yang mana itu disayangkan karena saya menyentuh 1 menit 28 detik.

“Tapi saya senang. Saya pikir dia juga melakukan pekerjaan hebat akhir pekan ini. Tampaknya kami berdua melangkah maju ke depan dibandingkan lainnya. Dan ini akan menyenangkan,” ungkap Vinales.

Di luar “urusan” dengan Marquez, Vinales mengaku cukup puas dengan hasil tes pramusim di Phillip Island. Bahkan, ia mampu lebih cepat hampir 1 detik di depan rekan setimnya, Valentino Rossi.

“Walaupun saya lelah pada run kedua, saya tetap melaju 1 menit 29 detik untuk setengah jarak tempuh balapan,” tutur Vinales.

“Saya dekat dengan Marc (dalam hal long run), dan pada single lap, saya mencetak beberapa 1 menit 28 detik. Saya senang,” tutup Vinales.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *