Resmi Jadi Pembalap Yamaha, Vinales Merasa Bangga

Kamis (19/1), Maverick Vinales secara resmi menjadi bagian dari tim Movistar Yamaha MotoGP. Vinales diperkenalkan oleh Yamaha bersama motor baru YZR-M1 di markas Telefonica Movistar di Madrid, Spanyol. Tak ayal, status baru sebagai pembalap Yamaha membuat pembalap muda asal Negeri Matador itu merasa bangga.

resmi-jadi-pembalap-yamaha-vinales-merasa-bangga

Seperti dilaporkan oleh laman Motorsport, menyandang status sebagai pembalap tim besar sarat sejarah seperti Yamaha rupanya membuat Vinales merasa begitu gembira. Ia pun merasa sangat termotivasi untuk bisa memberikan yang terbaik bagi tim.

Momen launching Yamaha di Madrid kemarin menjadi sesuatu yang tak terlupakan bagi seorang Vinales. Menurut mantan pembalap Suzuki itu Yamaha bukanlah tim sembarangan. Vinales menilai Yamaha sebagai tim yang sangat berpengalaman, kompetitif dan sarat akan prestasi, dan yang paling utama, Yamaha adalah rival berat Honda.

“Rasanya sangat luar biasa. Saya sudah merasa sangat baik di dalam tim. Saya menjalani salah satu hari istimewa bersama seluruh keluarga Yamaha. Jadi, saya merasa sangat termotivasi,” ujar Vinales.

“Bergabung dengan Yamaha adalah target saya. Tahun ini saya akan bekerja sangat keras. Saya akan melakukan segalanya untuk menjadi Maverick terbaik yang saya bisa,” tegasnya.

Sebenarnya, Vinales sudah bergabung dengan Yamaha sejak akhir tahun 2016 lalu, dimana ia sudah menjalani debut dengan Yamaha saat tes akhir musim di Valencia, November 2016. Namun secara resmi, Vinales akan menyandang status sebagai pembalap Yamaha pada Januari 2017.

“Tahun lalu ketika saya mengikuti Yamaha, saya tahu motor ini sangat cepat. Ketika saya di atas motor Yamaha, saya hanya mencoba mengendarai seperti yang saya tahu lakukan,”  ucap Vinales.

Yamaha mengontrak Vinales dengan ikatan selama dua musim, hingga tahun 2018. Sebelumnya, pembalap berusia 21 tahun itu membela Suzuki selama dua tahun sejak 2015. Musim lalu, Vinales tampil impresif dengan catatan satu kali meraih podium juara. Pada klasemen akhir pembalap, rider kelahiran Figueres, 12 Januari 1995 tersebut mampu menduduki posisi ke-4.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *