Repsol Resmi Perpanjang Kontrak dengan Honda hingga 2018

Repsol akan tetap menjadi sponsor resmi tim pabrikan Honda di balapan MotoGP hingga 2018. Hal ini dipastikan setelah perusahaan energi global asal Spanyol tersebut secara resmi memperpanjang kontrak kerjasama dengan Honda hingga 31 Desember 2018.

repsol-resmi-perpanjang-kontrak-dengan-honda-hingga-2018

Sedianya kontrak Repsol dengan Honda akan berakhir pada akhir musim depan, atau akhir tahun 2017. Namun dengan konfirmasi perpanjangan sponsorship yang berlaku, kerjasama keduanya akan berlanjut hingga tahun 2018.

Kelanjutan kerjasama antara Repsol dengan tim Sayap Mengepak pun disambut baik oleh Direktur HRC sekaligus General Manager Race Operations Management Division, Tetsuhiro Kuwata.

“Kami menyambut bangga perpanjangan kontrak ini dengan sponsor utama kami Repsol hingga akhir 2018,” ujar Kuwata melalui rilis resmi Honda.

“Tahun ini kami merayakan gelar juara MotoGP ke-12 dalam kolaborasi selama 22 tahun. Sebuah pencapaian yang luar biasa dalam sejarah kejuaraan dunia balap motor,” lanjutnya.

“Rekor tersebut juga menunjukkan nilai hebat dari kemitraan kedua belah pihak, termasuk perjanjian sponsor yang besar, dan juga bermanfaat untuk pengembangan teknologi. Kami bangga untuk terus bekerja dengan Repsol sampai 2018 dan semoga tahun-tahun ke depannya!,” tegas Kuwata.

Kerjasama antara Repsol dengan Honda pertama kali terjalin pada tahun 1995 silam. Kolaborasi keduanya telah sukses mengantarkan Honda mengoleksi 12 gelar juara dunia pembalap, yakni bersama Mick Doohan, Alex Criville, Valentino Rossi, Nicky Hayden, Casey Stoner dan Marc Marquez.

Dan selama lebih dari dua dekade berkolaborasi, Repsol dan Honda juga sukses mengoleksi 151 kemenangan dan 392 podium di kelas 500cc dan MotoGP, serta mengklaim tujuh gelar juara dunia tim – yang mulai diperkenalkan pada 2002. Prestasi gemilang itulah yang juga akhirnya membuat livery oranye-merah Repsol Honda begitu melegenda di kancah MotoGP kelas utama.

Terlepas dari berlanjutnya kerjasama dengan Repsol sebagai sponsor utama, nuansa Spanyol di kubu Honda pun akan semakin kental karena pihak Honda sendiri juga sudah memperpanjang kontrak dua pembalapnya, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa, yang sama-sama berasal dari Negeri Matador.

Sementara itu, Direktur Umum Komunikasi dan Chairman Repsol, Begona Elices juga turut menyampaikan kebanggaannya bisa melanjutkan kerjasama dengan Honda.

“Kami sangat bangga untuk menjadi bagian dari tim ini dan memperbarui aliansi yang menguntungkan dalam hal olahraga dan teknologi,” ucap Elices.

“Kami juga memiliki dua pembalap luar biasa, yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Keduanya secara sempurna mewakili nilai Repsol seperti kerja sama dan semangat tim,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *