Repsol Honda Launching RCV213V 2017 di Jakarta

Tim Repsol Honda secara resmi meluncurkan motor barunya RC213V 2017 di Jakarta, Jumat (3/2). Marc Marquez dan Dani Pedrosa turut hadir dalam presentasi motor baru Honda yang akan digunakan untuk mengarungi balapan MotoGP musim 2017 ini.

repsol-honda-launching-rcv213v-2017-di-jakarta

Masih sama seperti tahun lalu, hampir tidak ada perubahan mencolok dari Honda RC213V 2017. Pabrikan asal Asaka, Jepang masih mempertahankan livery legendaris Repsol Honda yang didominasi oleh tiga warna utama, yakni merah-kuning-putih.

Repsol masih setia menjadi sponsor utama Honda. Ada pula logo RedBull dan Satu Hati yang menghiasi sisi samping fairing Honda RC213V 2017. Meski dari segi desain livery masih sama seperti musim lalu, namun permainan warna tim Sayap Mengepak kali ini sedikit berbeda. Warna motor terkesan putih gading, dan tangki bahan bakar yang berwarna putih – musim lalu berwarna oranye – serta knalpot yang berukuran lebih panjang. Lalu, fairing motor milik Marquez sedikit lebih tinggi karena menyesuaikan tinggi badan sang pembalap.

“Sekarang kami menghadapi musim baru dan situasinya masih sama. Kami mencoba untuk bekerja keras dalam pra-musim dan lalu bertarung lagi untuk gelar juara,” ucap Marquez.

Honda sendiri sudah mengikuti tes pramusim pertama di Sepang, 30 Januari hingga 1 Februari lalu. Pada tes pramusim akhir bulan lalu, kedua pembalap Honda tampil kurang maksimal.

repsol-honda-launching-rcv213v-2017

Marc Marquez yang merupakan juara bertahan mengalami masalah teknis, terutama akselerasi yang masih menjadi kendala utama RC213V spesifikasi 2017. Meski tampil tak maksimal, Marquez memiliki catatan waktu kombinasi keseluruhan di posisi ke-3, di belakang Maverick Vinales (Yamaha) dan Andrea Iannone (Suzuki).

Sementara rekan setim Dani Pedrosa mengawali tes pramusim Sepang tak begitu memuaskan, walaupun ia lalu naik ke posisi kelima secara keseluruhan, di belakang Andrea Dovizioso (Ducati).

“Tentu saja, targetnya adalah bertarung untuk kejuaraan dan setiap balapan, jika kami bisa; untuk berada di depan dan pada kecepatan yang baik.,” ujar Pedrosa.

“Semoga saya tidak mendapat cedera, yang mana itu penting, dan tampil cepat setiap waktu,” imbuhnya.

Launching tim di Indonesia seperti sudah menjadi tradisi bagi Honda. Sebelumnya, Repsol Honda meluncurkan tim di Sentul dan Bali pada 2015 dan 2016. Setelah resmi diluncurkan, RC213V 2017 dijadwalkan akan digeber kembali oleh Marquez dan Pedrosa pada tes pramusim kedua di Phillip Island, Australia, dua pekan mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *