Rekor Marc Marquez Usai Menangi MotoGP Jerman

Keberhasilan Marc Marquez memenangi MotoGP Jerman tak hanya membuat pembalap Repsol Honda itu semakin kokoh di puncak klasemen. Lebih dari itu, Marquez berhasil menciptakan rekor sembilan kemenangan di Sachsenring, sekaligus menegaskan status Marc Marquez sebagai “The King of Sachsenring”.

Foto: Motorsport
Foto: Motorsport

Seri ke-9 MotoGP 2018 digelar di Sirkuit Sachsenring, Minggu (15/7) berlangsung seru sejak awal lomba. Jorge Lorenzo melakukan start bagus dengan langsung mengambil alih posisi depan, diikuti Danilo Petrucci di belakangnya. Marquez sendiri sempat melebar, namun mampu melewati Valentino Rossi untuk posisi ketiga.

Lorenzo yang berambisi memenangi balapan ketiga musim ini cukup lama memimpin lomba, sebelum akhirnya pembalap Ducati tersebut ditaklukkan oleh Marquez pada lap ke-13. Mampu meredam Lorenzo di posisi terdepan, laju Marquez di Sachsenring seperti tidak terbendung lagi.

Marquez akhirnya menjadi pembalap pertama yang menyentuh garis finis, diikuti oleh duet Yamaha Factory, Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Memenangi MotoGP Jerman 2018 membuat Marquez sukses mencetak rekor sembilan kemenangan beruntun di tempat yang sama. Jagoan Repsol Honda asal Spanyol itu pun menegaskan bahwa dialah Raja Sachsenring.

Usai lomba, Marquez mengungkapkan bahwa ia membutuhkan perjuangan untuk bisa memenangi balapan di Sachsenring.

“Ini cukup sulit, khususnya pada awal balapan,” ujar Marquez, seperti dikutip dari laman Motorsport.

“Start tidak sempurna, saya kehilangan dua posisi dan harus menyalip para pembalap Ducati (Petrucci dan Lorenzo) di depan. Tapi ya, Anda tahu sembilan kemenangan beruntun di sini sangatlah luar biasa,” sambungnya.

Dengan kemenangan di Sachsenring, Marquez pun semakin kokoh di puncak klasemen MotoGP 2018. Kini, pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut mengoleksi 165 poin. Di belakang Marquez ada Valentino Rossi dengan 119 poin dan Maverick Vinales yang mengumpulkan 109 poin.

Seri berikutnya MotoGP 2018 akan di gelar di Sirkuit Brno, Republik Ceska, 5 Agustus mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *